Jumat, 18 Agustus 2017

Akun Anonim

Kamu punya akun socmed?
Sebagian besar orang akan menjawab...ya pasti dong, jaman sekarang, gak punya socmed...apa kata dunia?
Padahal mah sebenarnya biasa aja sih ya kalau gak punya socmed...gak ada keharusan. Pilihan masing – masing orang.
Kalau saya? Saya termasuk orang yang aktif di socmed. FB, twitter, IG, WA, LINE, Path, Pinterest, Gmail, Yahoomail, Hangout... semuanya saya punya, walaupun yang paling aktif Cuma FB, IG, WA, dan Line. Yang lain...punya akun tapi jarang nyetatus. Maruk yak ? hehehehe.... gak sih kalau buat saya. Karena masing – masing socmed saya peruntukkan untuk hal2 yang cukup berbeda.
Tapi, bukan itu sih yang ingin saya tulis. Tapi tentang profile akun . Setiap kita punya kebebasan mutlak untuk memakai poto profile atan nama akun apapun. Saya sendiri, beberapa waktu belakangan lebih memilih poto profile yang tidak begitu jelas memperlihatkan wajah saya (halaaaaah...sok misterius) :D. gak sih... alasannya emang karena gak terlalu nyaman aja. Tapi, saya punya 3 akun IG (hahahaha), yg 1, akun untuk share hasil poto2...sekali2 poto saya dan keluarga (momen2 momen tertentu dan kalau saya lagi mood)... kalau mau ngintip2 atau follow silahkan ke @enoningsih , tapi gak janji saya follback ya hehehehe. Yang 1 akun asli dengan nama panjang saya, tapi maaf buat private...dan gak semua bisa saya confirm (sok arteeeesss...plaaaaak), dan yg 1, akun anonim...tempat saya berekspresi dan belajar menggunakan bahasa inggris (gak usah tw lah ya...namanya aja anonim heheheh).
Terkait dengan akun anonim saya, jujur saya bilang bahwa saya menggunakan poto salah satu artis terkenal. Karena saya suka aja sih sama artis itu. Tapi, saya gak pernah berpura – pura menjadi artis tersebut.
Iiih apa hubungannya sih ? jadi, gini...di salah satu akun socmed ... ada 1 akun yang (dulu) cukup saya sukai, karena status2 nya menarik, bagus serta cerdas. Saya selalu menunggu akun tersebut itu untuk update. Apalagi di tambah dengan poto profile yang menarik. Tapi....suatu saat, saya akhirnya mengetahui bahwa poto – poto yang di pakai dan diunggah akun tersebut bukan lah poto asli yang bersangkutan. Ketika di beri tahu sama seseorang, awalnya saya tak percaya... sampai akhirnya mendapat penjelasan dari seseorang yang lain. Dan akhirnya saya berpikir...oh iya ya...aneh aja gitu mengakui poto orang sebagai poto diri.

Minggu, 30 Juli 2017

Sakit Hati

Sakit hati
*hela nafas* sebelum nulis ini, berkali – kali istighfar...bukan ape, saye nak nulis kondisi Indonesia sekarang. Eh kalau kalian tinggal di Indonesia *kalau otaknye masih bener sih*, pasti lah miris, sedih dan sakit hati liat kondisi Indonesia sekarang ,
Indonesia nih kan sebenarnye negare kaye...kaye sekali malah. Sumber daya alam nye ...masyaAllah berlimpah.... sumber daya manusienye pun tak kalah gak banyaknye. Sayangnye Indonesia sekarang lagi di pimpin same orang yang tadak ngerti jalankan amanahnye dengan baik. Malar jak berutang, tapi tak jelas berutangnye buat ape. Kekayaan alam Indonesia di jual, tanpa ade disisakan untuk orang asli Indonesia *kalaupun ade, siiiiikit sekali. Tadak nanggar lah pokoknye*.

Kamis, 29 Juni 2017

Juni

bulan Juni hampir berakhir, dan belum ada satu tulisan pun yang saya posting. Buka laptop karena ada kerjaan....jadi gak kepikir buat tulisan.
Malam ini saya teringat azzam saya yaitu bahwa paling tidak ada 1 tulisan yang saya posting tiap bulannya di blog ini. Tentang apapun...

Rabu, 31 Mei 2017

Akhir Bulan Mei

Hari terakhir di bulan Mei...hari ke 5 Ramadhan.

Alhamdulillah...Allah masih kasih izin untuk kembali bertemu dengan Ramadhan...ntah apakah bisa sampai akhir atau terhenti di tengah karena waktu di dunia telah habis.
Seperti tahun – tahun sebelumnya, Ramadhan kali ini status masih sama....dan itu berarti saya harus menyiapkan diri, untuk mengisi stok sabar sebanyak mungkin....karena ketika Idul Fitri tiba...pertanyaan favorit masyarakat “kapan Nikah?”, kemudian pernyataan favorit sejuta uma “jangan banyak milih” akan sangat sering terdengar di telingamu. Aaaaaaaah nikmati saja lah ya....

Rabu, 17 Mei 2017

Tentang Kami...Aku dan Sohib ku

Ini tentang saya dan sohib saya, sebut saja namanya Lisna...lengkapnya Lisna Rahmaniah Siregar. Orang batak asli, tapi orangnya halus banget, gak enakan, baik banget, pinter banget, gak tegaan banget.....sebagian besar sifatnya berkebalikan dari saya. Saya ini walaupun jawa tulen (ini maksudnya ibu bapak saya, asli orang jawa, bukan karena saya bisa bahasa jawa hahaha) tapi orangnya nyablak banget, dan lebih gahar di banding si Ina ini haahahaha.
Kedeketan kita tuh gak kayak orang lain. Kita gak mesti tiap hari kontak – kontakan...gak setiap saat Wa-an. Tapi, ya gitu...kalau si Ina ini lagi balik ke Pontianak, biasanya kita bakal janjian ketemu, bahkan untuk sekedar makan bakso bareng. Sambil cerita – cerita dari A sampai A lagi. Kadang (eh seringnya)...kalau dia cerita sesuatu, saya yang lebih emosional di banding dia.

Kamis, 27 April 2017

Apa yang paling di khawatirkan dalam hidup ?

Sebagai manusia biasa, saya punya beberapa kekhawatiran besar dalam hidup saya. Setelah saya coba selami #halah, kekhawatiran terbesar saya adalah bila Allah cabut nikmat iman Islam dari hati saya, Allah cabut hidayah. Itu ketakutan terbesar saya. Aaaah, membayangkannya saja sudah menyeramkan.
Kekhawatiran ini muncul, karena melihat dan mendengar tentang orang – orang yang dulunya pejuang dakwah, lalu kemudian berbalik menjadi penentang dakwah. Naudzubillah...

Rabu, 26 April 2017

Sini Saya Istikharah kan

Sini saya Istikharah kan...
Jawaban itu yang saya ucapkan ketika ada yang bertanya “mb Deno’ kapan nikah?”...secara lengkap akan saya jawab “ada calon yang bisa di sodorkan ke saya? Sini , biar saya istikharah kan”. Sambil tersenyum manis...dan yang bertanya langsung diam seribu bahasa, lalu kemudian mengalihkan pembicaraan ke hal lain hahahaha.
Dan saat ngumpul keluarga saat ada acara adalah saat – saat kamu (si single) bakal jadi sasaran tembak yang empuk, apalagi kalau acara ngumpul keluarga itu bentuknya pernikahan adek sepupu....ya selamat, kamu bakal dapat ‘tembakan’ pertanyaan dan judgement dari seluruh penjuru. Kalau hati lagi baik, dan lagi gak baperan, bisa di jawab seperti saya menjawab. Tapi, kalau lagi bad mood, baperan lagi level maksimal....sebaiknya kasih aja senyum walau terpaksa.

Minggu, 02 April 2017

Nikah bukan Perlombaan

retnooooooo....alahai dah lama tak ketemu. Ape kabar? Iiih agak gemuk ye sekarang, pipinye tak setirus dulu.....anak dah berape ?
Itu lah kalimat pembuka, ketika pada sebuah kesempatan saya bertemu teman lama yang memang sudah bertahun – tahun tak bersua. Biasalah ya....basa basi (yang basi) orang Indonesia kalau ketemu pasti langsung nanya status....ketika saya menjawab bahwa saya masih single, tw gak sih kalian ...seseorang itu bilang apa ?
eh benarlah dikit? Masak sih belum nikah...kalah lah same adek aku. Adek aku anaknye dah 2 malahan”.
Karena udah terlalu sering dapat pertanyaan dan pernyataan seperti itu, saya Cuma senyum sambil jawab “iye ...benar”.
Okay...stop!. kita gak akan bahas obrolan lain antara saya dan teman saya itu. Yang pengen saya bahas adalah tentang kalimatnya (yang saya garis bawah dan tebalkan).

Senin, 20 Maret 2017

Mengapa Sapa memilih PKS


Mengapa P.K.S ?
Mengapa saya memilih bergabung di PKS? Tidak bisa di pungkiri, pertemanan sedikit banyak akan sangat mempengaruhi pendapat dan pilihan kita akan sesuatu.
Awalnya saya juga gak mau tuh mau tau soal – soal politik. Tapi, setelah ikut kajian kajian yang membahas soal keIslaman. Menyadari bahwa, Islam itu menyeluruh, semua hal ada panduannya, bahkan untuk yang remeh sekalipun. Jadi, kita ndak bisa Cuma ngambil sebagian, lalu sebagian yang lain dibiarkan saja.
Otak saya yang simple ini Cuma berpikir bahwa, kalau bukan orang – orang baik yang mengambil peran bisa mengambil sebuah kebijakan, maka peran itu akan di ambil oleh orang – orang jahat. Saya tidak bilang di partai lain tidak ada orang baiknya...pasti ada. Tapi, bila sebuah/seorang yang baik berada dalam suatu tempat/lingkungan yang lebih banyak orang jahatnya...maka dia akan tenggelam. Syukur – syukur kalau ndak terikut.

Kamis, 16 Maret 2017

Komunitas Photography ku

Semenjak 2 tahun lalu, saya bergabung dalam sebuah komunitas di IG (Instagram). Komunitas photography yang bernama @UploadKompakan ,kamu bisa searching di IG tapi gak bisa lihat soalnya di private. Dulu sempat bingung, upload kompakan (UK) itu apa sih? Nanya ke teman, di jelaskan dan akhirnya mengerti. Awalnya gak tertarik sama sekali, tapi suatu hari di ajak sama mb Dewi buat kopdaran sama kompakers dari Pontianak, yaitu member2 UK yang ada di Pontianak. Dari situ lah cerita dan kesukaan terhadap photography bermula. Awalnya agak minder, karena saya gak punya kamera, eh ternyata banyak juga teman – teman yang ‘hanya’ menggunakan kamera HP. Soooo...lanjuuuuut.

Rabu, 15 Maret 2017

Kita tak bisa hidup sendiri

Jadi ini cerita tentang salah seorang tetangga saya. Secara pribadi, saya dan keluarga, tidak punya masalah dengan tetangga ini. Pun rumahnya beda beberapa rumah dari saya. Jadi memang jarang berinteraksi ...lagian tetangga ini memang tidak pernah bersosialisasi dengan tetangga2. Biar gak bingung, kita sebut saja tetangga sombong ini dengan sebutan tetangga S.
Jadi beberapa waktu lalu, secara tidak sengaja ketika saya sedang menjemur baju di lantai 2 rumah, saya melihat dan mendengar pertengkaran si Tetangga S dengan Tetangga (kita sebut saja Tetangga R) yang rumahnya pas banget di samping Tetangga S. Ntah apa yang jadi alasan pertengkaran itu. Saya gak nyimak bener. Dari situ, sependengaran saya (ibu sih yang cerita), si Tetangga R gak teguran dengan si Tetangga S. Ealah...ternyata Tetangga S ini gak teguran juga dengan Tetangga T, yang rumahnya juga pas sebelahan. Jadi si Tetangga S ini gak teguran sama tetangga kiri kanan rumahnya. Ckckckckck.....

Jumat, 10 Maret 2017

STOP SELINGKUH!

Suka heran dan kesel sama perempuan yang dengan sukarela menjadi selingkuhan seorang pria berstatus suami. Apa sih yang di pikiran mereka? Merasa hebat gitu udah bisa buat seorang suami berpaling dari istrinya? Atau seorang ayah meninggalkan anak(anak)nya?
Seorang wanita bilang kalau laki – laki (yang berstatus suami orang itu) yang duluan deket – deket ke dia, curhat tentang ketidak harmonisan RT nya...tentang kekurangan istrinya..tentang bla..bla...bla...dan situ dengan polosnya percaya dengan semua yang laki2 itu sampaikan ? situ polos apa beg* atau pura2 beg*. Kalau situ perempuan baik2...situ gak akan mau tuh di gituin. Situ akan menjauh, situ akan menjaga jarak, situ akan berpikir bahwa gak baik jadi perempuan perusak rumah tangga orang.
Apanya yang hebat lah dari seorang wanita yang menghancurkan RT wanita lain? Gak ada hebat2 nya...beneran deh. Cap perusak RT akan melekat di jidat seumur hidup, bahkan sampai mati pun..cap itu tak akan berubah. Akan terus melekat...bahkan juga berdampak pada keluarga yang lain.

Senin, 27 Februari 2017

cuma nulis jak

Hampir sebulan, dan tidak ada satu tulisan pun yang berhasil saya posting di blog. Bukan karena gak ada ide mau nulis apa. Tapi, lebih karena malas banget mau ngetik dan menuangkan isi kepala dalam sebuah tulisan. Yang ada Cuma baca doang.
Banyak topik sebenarnya yang bisa diangkat menjadi sebuah tulisan...biar blog ada kehidupan dan gak mati suri. Tapi ya itu, terkalahkan oleh rasa malas.

Jumat, 27 Januari 2017

tentang AADC 2

Akhirnya...saya nonton AADC 2...demi apaaaaaaaa...
Awalnya, waktu berita tentang sequel AADC bakal di buat, berasa senang gitu. Soalnya saya kan dulu termasuk yang menikmati AADC. Tapi, pas tayang di bioskop yang sebenarnya dah janjian ma teman mau nonton bareng, malah gak jadi nonton. Waktu itu sih karena saya baca postingan teman tentang akhir kisah AADC 2. Karena waktu itu belum nonton..saya agak terpengaruh lah ya, karena gak suka aja sebenarnya akhir kisahnya kayak gitu.
Tapi...pas udah nonton. Saya harus mengakui bahwa...pendapat saya sedikit berbeda dari postingan teman saya.
Sebelumnya, saya pengen jadi pengamat film amatiran disini. (feel free untuk protes kalau gak setuju)
1.     Entah kenapa saya merasa akting para pemerannya di AADC 2 gak lepas gitu ya. Berasa maksa gitu....gak seluwes waktu AADC.
2.    Chemistry mereka berasa di paksakan...sepanjang saya nonton. Saya berusaha banget merasakan chemistry mereka tapi gak dapat. Dialog, gaya bahasa berasa garing gitu.
3.    Ini subjektif banget...asli subjektif. (sorry to say)...lebih ganteng Nicholas Saputra yang dulu #eh. Mungkin karena di situ di ceritain, dia agak berantakan hidupnya kali ya.
4.    Hmmmm...terakhir. soal endingnya. Yang Cinta dan Rangga akhirnya bersatu and finally happily ever after #kayakCinderellaAja. Gak ada yang salah sih...namanya jodoh kan kita gak tw ya. Mungkin harus muter2 dulu...baru akhirnya bersatu.
Kalau untuk sebagian orang sih mempermasalahkan pas Cinta dan Rangga jalan bareng seharian penuh, berdua aja. Saya juga mempermasalahkan sih...halooooo, gak boleh tw jalan berdua. Tapi kan itu film di buat gak pake standar saya (yang emang memutuskan untuk gak pacaran dan jalan Cuma berdua dengan lawan jenis), jadi ya...agak setujunya di situ aja sih.
Tapi kalau endingnya Cinta gak jadian sama Trian padahal udah tunangan, ya gak jadi masalah sih. Masih tunangan ini...beda hal kalau udah nikah. Ya walaupun kita pasti mikirny...iiiih Cinta apaan sih, udah ada Trian juga...seharusnya milih Trian lah.

Kamis, 26 Januari 2017

Saya Memilih untuk Melepaskan

Dulu saya berpikir si A atau si B atau si C itu sahabat saya, saya mencintai mereka tulus....sampai akhirnya kini saya sadar, bahwa anggapan itu Cuma datang dari pihak saya. Tidak dari mereka. Bertahun – tahun saya baru menyadari bahwa rasa cinta saya sebagai sahabat tidak berbalas. Mereka tidak pernah ada untuk saya, mereka tidak menerima saya apa adanya, mereka tidak terima saya beri advice yang tidak sesuai dengan yang mereka inginkan. Mereka ada hanya ketika mereka merasa mereka butuh saya di suatu waktu. Selepas itu saya mungkin tidak dianggap ada.
Jadi sekarang saya memilih untuk melepaskan. Dan fokus pada orang – orang yang benar menyadari bahwa saya ada. Karena sungguh, sedih rasanya ketika keadaanmu tak dianggap ada oleh orang yang kau anggap. Berasa cinta bertepuk sebelah tangan gitu...tapi kayaknya ini rasanya lebih sakit dibanding dengan cinta bertepuk sebelah tangan dengan lawan jenis #eh #pengalamandiduahalitu #uhuk

Jumat, 20 Januari 2017

Rumput tetangga lebih indah...

“Iiih kamu enak, udah nikah”
“iiih senangnya udah punya anak”
“nyaman lah hidup awak nih, dah punye rumah dah punye mobil”
“enaknye jalan – jalan ke luar negeri tiap tahun”
Dan masih banyak kalimat – kalimat lain yang menunjukkan kekaguman atau rasa iri kita dengan hidup orang lain.
Padahal, mungkin saja kenyataannya tak seindah bayangan kita.

Senin, 16 Januari 2017

Hidup ku di Awal Tahun 2017

Apa yang berubah dari hidup mu di tahun 2017 ?
Apakah masih sama seperti tahun lalu? Atau ada perubahan yang kamu lakukan?
Saya melakukan perubahan dalam hidup saya di tahun ini, perubahan kecil sih, bukan perubahan besar. Tapi, kecil atau besar...tetap saja perubahan kan? J.
Dari akhir tahun 2016 kemaren saya kepikiran untuk jualan...nyoba jual mukena kemaren...tapi terhenti karena saya gak bisa nawarin ke orang, dan gak suka nawarin barang ke orang. Khawatir mengganggu, karena saya juga gak suka digituin hehehehe.
Akhirnya ketika saya liburan akhir tahun ke sanggau, ke rumah tante..ide ini muncul, oh iya kenapa saya gak jualan kue aja....gak usah yang mahal – mahal. Yang murah  meriah aja, yang bisa saya titip di kantin sekolah. Akhirnya gugling resep di internet, dapatlah resep puding telur mata sapi dan brownis irit...saya coba karena kedua resep itu simpel pake banget. No mixer no oven....ahaaaaaaa, ini yang benar – benar saya cari.

Senin, 09 Januari 2017

Cerita di Awal 2017

Kemaren, ketika menghadiri hajatan salah satu keluarga. Pertanyaan (basa – basi) yang biasanya di tanyakan kembali terdengar “kapan menikah?”....”ayo buruan menikah, tuh udah di langkah lagi”....”udah jangan banyak milih”.....”ayo mb, cepatan”....”mudah2an abis ini, mb ya yang nikah”.
Dan masih banyak pertanyaan dan pernyataan lain, yang intinya sama “kapan nikah?”.
Huuuufffft (tarik nafas ...hembuskan), jawaban paling aman yang bisa saya sampaikan hanyalah “insyaAllah...doakan saja”...atau “insyaAllah...As Soon As Possible, ada calon yang bisa di sodorkan?”.
 

MyHistory Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang

Blogger Templates