Senin, 04 September 2017

Simpang 4 Lampu Merah

Siapa di sini yang bersedia menanti lampu merah berubah hijau baru kembali memacu kendaraannya? Atau siapa di sini yang jarang berhenti kalau lampu merah lagi menyala?
Kalau kamu salah satu dari segelintir orang yang (hampir) selalu berhenti ketika lampu merah menyala, maka kita satu tim. Apalah susahnya ya berhenti sejenak ketika lampu merah menyala. Gak sampai setengah jam udah jalan lagi kok. Kenapa kayaknya susah banget berhenti.
Jadi nulis ini karena kesel banget...habis berantem sama sesebapak pengendara motor yang kayaknya super duper sibuk sekali.
Jadi, namanya di lampu merah kan mesti berhenti ya? Gak lama pula, paling lama 120 detik itupun jarang banget, kebanyakan Cuma 60 – 90 detik. Waktu segitu buat balas sms/ Wa aja kadang gak cukup kan?. Karena lampu sedang merah, ya saya berhenti, saya mengambil posisi di sebelah kanan, karena akan belok ke kanan. Eh tak lama setelah saya berhenti ada sesebapak yang berhenti di belakang saya trus bunyikan klakson. Saya cuek saja, wong emang masih lampu merah, eh si bapak ngelakson sambil ngomel. Pas pula lagi bad mood, saya jabanin, saya balik marah lah ke sesebapak itu, sambil nunjuk lampu yang masih merah. Si bapak ngebalas lagi, oooh saya balas marah lah...enak aja. Saya ngerasa benar kok. Si sesebapak itu kalau ada polisi bisa ditilang loh, soalnya gak pake helm juga. Liat, gimana saya gak tambah kesal coba. Udah gak pake helm, mau ngelanggar lampu merah pula.

Ish....ish...ish....
Jadi buat kamu kamu yang keberatan untuk mentaati peraturan lalu lintas, sebaiknya gak usah pake kendaraan aja, jalan kaki sono, atau kalau mau jalan tanpa kepentok lampu merah, gih pake ambulance sana.
Eh ada 1 peraturan lalu lintas yang sampai sekarang gak saya turuti...yaitu menghidupkan lampu di siang hari. Kenapa gak saya turuti? Gilaaaaa...borooooos bo’, untuk sesuatu yang saya lihat gak ada fungsinya sama sekali.  Demi apa siang – siang ngidupin lampu motor, kalau lagi hujan deras, okelah...memang harus ngidupin lampu. Tapi kalau lagi dalam keadaan terang benderang, buat apa gitu ya. Belum dapat jawaban yang memuaskan sih, jadi sampai sekarang peraturan itu gak saya turuti. Tapi, peraturan yang lain insyaAllah selalu saya turuti.
Udah deh..itu aja.
Terima kasih sudah membaca. Ayo kita menjadi warga negara yang baik. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

MyHistory Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang

Blogger Templates