Sabtu, 12 Desember 2020

I’m officially….

😍

😍

😍

😍

😍

😍

Uwooooooooooowww…...

 

Uyeeee………

 

I’m officially 37 years old yesterday. 

 

Apa yg dirasakan di umur 37thSEDIKIT PANIK πŸ˜‚πŸ™ˆπŸ™ˆ

Yups…. Sejujurnya saya sudah mulai panik sekarang walau gak setiap saat ngerasain itu sih, Cuma… ya saya sudah mulai sedikit panik sekarang. Usia akan segera menuju kepala 4, tapi, status single saya belum berubah juga. Belum keliatan hilal jodoh kapan datang. Sedangkan hilal bakalan ‘dilangkahi’ lagi sudah jelas di depan mata. Hahahahahahaha…… hiks… hiks… hiks πŸ˜‚πŸ˜”

kadang kala, saya bisa tertawa terbahak2, hanya untuk mentertawakan diri sendiri karena masih sendiri hingga sekarang. Tapi, tak jarang pula, saya menangis tersedu2 saat sendiri. Kadang, Perkataan atau ucapan yang terlontar dari orang2, secara jujur membuat saya terluka, bahkan tersinggung. Tapi, ya Cuma bisa ditelan aja bagai pil yang teramat sangat pahit.

Pernah tuh ada yg ngomong kayak gini  “mbak kapan nikahnya? Cepatlah, jangan milih2. Ntar nih kayaknya nikah sama siapa aja yang mau”. Jleeeeeeeb, kalau kata2 tuh pisau, udah nancep di jantung. pengen saya balas sih saat itu, tapi, yg ngomong orang yg lebih tua, jadi cuma senyum kecut aja.

perkataannya tuh seakan - akan bilang bahwa wanita seusia saya tidak punya hak untuk memilih pasangan. Seakan, wanita seusia saya ya jangan milih2, terima aja siapa yang mau  😞.

Ya, maklum sih ya…. Saya tinggal di Indonesia, di mana, perempuan usia 25th aja udah dianggap perawan tua, apalagi perempuan seusia saya. padahal, kalau sampai usia segini belum nikah tuh ya bukan karena saya menunda, tapi, emang belum aja ketemu orang yang 'klik', yang bisa saya terima atau menerima saya untuk hidup bersama hingga ajal menjemput. masalah hati nih kan gak bisa dipaksa ya. 

Pernah gak sih saya ngebalas omongan orang2 yang menyinggung tentang status marital? Ya pernahlah… sejatinya saya bukanlah orang yang sabar. Bahkan terkadang termasuk yang sumbu pendek, dan gampang ngegas. Soalnya, kadang ucapan itu saya dengar di saat saya sedang merasakan minder dan insecure…. Jadinya baper 😁

Kadang2 pengen ngilang aja gitu kalau lagi pada ngumpul, demi menghindari pertanyaan basa basi yang basi tentang nikah. Helllllooooooo… kalau orang2 yang nanya itu geregetan karena sampai umur segini saya belum nikah juga, ya bisa bayangin gak sih gimana geregetannya saya menanti kapan saya bakal disatuin ama jodoh saya. Saya lebih geregetan lagi, mau maksa Allah. Ya gimana caranya?. Mau nantangin Allah, kok ya kurang ajar banget.

Fyi, saya bukan penganut pacaran, pernah sekali nyoba untuk menjalin hubungan dengan lawan jenis (NOTE : TIDAK UNTUK DITIRU πŸ™…πŸ™ˆ). Tapi Cuma bertahan 1 hari (hahahahahaha), soalnya muncul perasaan bersalah, dan takut Ketika itu, hingga akhirnya membuat saya mengambil keputusan pisah #halaaaah. Dan orangnya ngambek berkepanjangan. Terakhir, saya ketemu orang itu setahunan lebih yg lalu, dan orangnya gak mau negur hahahahahaha. Jadi, kalau ada yang nyaranin saya buat pacaran, ya sampai detik ini, gak pernah kepikiran, mudah2an sampai nanti, bisa istiqomah dalam hal ini (soal alasan kenapa saya gak mau pacaran, insyaAllah saya buat tulisan lain). Lagian, saya amat meyakini bahwa, pernikahan akan terjadi dengan atau tanpa pacaran. Kalau sudah waktunya nikah, ya bakal nikah. Seringkan dengar cerita, ada orang yg pacaran lama sampai tahunan, tapi ujungnya nikah ama yang baru dikenal dalam itungan bulan bahkan minggu. Jadi, ya kalau sampai sekarang saya belum nikah, ya emang karena waktunya belum datang, selain mungkin ini semua ujian buat saya.

terus, ada yang ngomong, Ya usaha dong, kalau gak usaha, gimana jodohnya datang. Yups…. Beneeeeer. Saya juga sedang mengusahakan itu, bahkan dari beberapa tahun yg lalu. Sejujurnya, dulu, saya punya target menikah di usia 25th. Eh dilalah, 12th kemudian saya masih harus menunggu jodoh.

Jadi, kalau gak pacaran, gimana dong nemu jodohnya? Minta dicariin temen!. Serius, selain minta dicariin guru ngaji, saya juga minta dicariin teman. Dari yang 1 kota, sampai lintas provinsi bahkan benua, dan sejauh ini belum ada yg berhasil :D. kok gak minta cariin orang tua atau keluarga? udahlah, ini jangan ditanya. dari dulu juga udah minta dicariin, cuma ya emang belum dapat aja. dan mereka lebih ke yang nganggap susah cariin jodoh buat saya, karena banyak hal sih. salah duanya, karena saya gak mau pacaran dan karena penampilan (oooh i'm so sorry, insecure lagi kambuh).

Aaaaah… tapi, kalau saya hanya fokus ke situ, kesannya kok saya gak bersyukur dengan apa yang udah Allah kasih selama ini ke saya. Bahkan hingga detik tulisan ini dibuat dan tayang.

Sebenarnya sih, saya tuh termasuk yang suka lupa umur… hahahahahaha. Berasa masih muda aja gitu. Apalagi, karena seringnya gaul ama orang2 seumuran 20an tahun. Jadi berasa masih berjiwa muda gitu #eaaaa.

Dulu, pas di les Korea… pada gak percaya kalau umur saya  udah lewat dr 35th. Kayaknya sih bukan karena muka ya, mungkin karena pembawaan kali ya? Masih disangka umur 27… ntah mereka serius apa gimana gitu. Agar Bahagia, saya anggap aja mereka jujur πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Nah hal2 kayak gitu, simple, tapi kan layak juga buat disyukuri ya.

Selain itu, tak lupa juga bersyukur, alhamdulillah, masih diizinkan hidup hingga detik ini, alhamdulillah selalu Allah limpahkan rezeqi. Alhamdulillah, masih ngumpul lengkap semua keluarga (bapak, Ibu, dan saudara2), Alhamdulillah masih punya pekerjaan, alhamdulillah masih dikelilingi orang2 baik, alhamdulillah masih berada dalam jama’ah dakwah (walau sayanya yang sering ‘kabur), dan yg paling utama adalah alhamdulillah masih ALLAH berikan NIKMAT IMAN. Semoga Iman Islam tetap terpatri di dada hingga maut menjemput. Aamiin...

Eh terkait dengan maut… jadi ingat, saya tuh sempat loh bilang ke orang tua (ibu khususnya), dan ke beberapa teman, kalau hanya dua kemungkinan saja yang bakal jemput saya, ntah mana yang duluan, ntah jodoh dulu yg datang menjemput, atau malaikat maut. Teman saya sampai komentar “gak lucu becandaannya”. Saya bilang aja itu bukan candaan, itu beneran. malah yang dijemput malaikat maut itu bukan Cuma kemungkinan tapi kepastian.

Jadi, apa harapan di umur 37th?

Pastinya SEMOGA BESOK NIKAH :D :D :D.

Harapan yang lain, Semoga di umur 37th ini, saya bisa jadi pribadi yg jauh lebih baik, sifat2 jelek berkurang, bisa lebih ramah, ngegasnya berkurang, rezeqi berlimpah, hutang apapun lunas, bisa lebih positif thinking dalam banyak hal, bisa travelling, dll. (ntar diedit kalau udah inget πŸ˜‹).

Terakhir…. Terima kasih, jazakumullah khoir untuk semua doa. Semoga Allah ijabah doa2 dari keluarga, saudara dan sahabat semua. Sungguh doa baik, akan Kembali pada yang mendoakan.  Terima kasih, jazakumullah khoir untuk semua doa.

 

Maafkan semua kesalahan saya ya <3

 

4 komentar:

  1. Mba..
    Saranghae 😍
    Semangaaaaaat
    Semoga corona cepet pergi, terus kita ngebakso lagiii.

    BalasHapus
  2. λ‚˜λ„ μ‚¬λž‘ν•΄ ......

    aamiin ya Allah.

    berharapnya Covid-19 dapat dikendalikan dengan baik aja deh. berharap penyakit ini tidak lagi menyebabkan kematian. karena kalau berharap sars-cov2 pergi dari Bumi Indonesia, dengan tebiat kebanyakan orang Indonesia yang abai sama protokol kesehatan kok ya kayaknya impossible.

    BalasHapus
  3. i feel u no, fighting no, insyaallah eno nikah 2021...aammmiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. AAMIIN ALLAHUMMA AAMIIN.... Fighting .... νŒŒμ΄νŒ…....
      #Januari2021EnoNikah

      Hapus

 

MyHistory Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang

Blogger Templates