Senin, 16 Januari 2017

Hidup ku di Awal Tahun 2017

Apa yang berubah dari hidup mu di tahun 2017 ?
Apakah masih sama seperti tahun lalu? Atau ada perubahan yang kamu lakukan?
Saya melakukan perubahan dalam hidup saya di tahun ini, perubahan kecil sih, bukan perubahan besar. Tapi, kecil atau besar...tetap saja perubahan kan? J.
Dari akhir tahun 2016 kemaren saya kepikiran untuk jualan...nyoba jual mukena kemaren...tapi terhenti karena saya gak bisa nawarin ke orang, dan gak suka nawarin barang ke orang. Khawatir mengganggu, karena saya juga gak suka digituin hehehehe.
Akhirnya ketika saya liburan akhir tahun ke sanggau, ke rumah tante..ide ini muncul, oh iya kenapa saya gak jualan kue aja....gak usah yang mahal – mahal. Yang murah  meriah aja, yang bisa saya titip di kantin sekolah. Akhirnya gugling resep di internet, dapatlah resep puding telur mata sapi dan brownis irit...saya coba karena kedua resep itu simpel pake banget. No mixer no oven....ahaaaaaaa, ini yang benar – benar saya cari.
Awalnya ibu saya sempat heran ngeliat saya sibuk – sibuk di dapur. Hahahha....buat yang kenal baik sama saya, pasti tahu lah, saya ini orang yang paling malas di dapur. Bukan gak mau masak, tapi biasanya masak suka di recokin sama emak hahahahaha, biasalah emak2 maunya perfect, lah saya tipe yang nyantai banget. Saya paling gak suka kalau saya lagi kerja di recokin gitu.
Tapi alhamdulillah, kemaren pas saya nyoba buat puding dan brownis irit...ibu Cuma nanya buat apaan. Ketika saya bilang “adek mau buat kue, mau adek jual di kantin sekolah”. Si ibu senyum dan nyemangati...horeeeeee. alhamdulillah.
Apa yang paling membahagiakan bagi seorang pedagang?.....yaaaa...ketika dagangannya habis...horeeeeee. alhamdulillah puding mata sapi nya laris manis....anak2 suka karena penampakannya bener2 mirip telur mata sapi hehehe. Kalau brownisnya alhamdulillah masih ada yang beli hehehe.
Dan kalau dulu, kalau searching di google ...nyarinya tentang film atau drama terbaru atau tentang gimana ngerjakan kerjaan di excell. Sekarang nyarinya resep kue yang irit, yang no mixer no oven hahahahaha.
Ternyata saya baru menyadari bahwa ooooh sebenarnya saya punya bakat kok, tinggal di asah aja. Saya tanya teman  saya yang udah duluan jualan kue. Baik banget dia sampai ngasih resep kue yang irit bahan buat saya coba.
Semoga jualan saya lancar...semangat saya tetap menyala. Karena sesungguhnya...jujur ini. Sambil kerja trus buat kue juga, benar2 menguras fisik...capeeeeeek. tapi, ya harus di tekuni...mungkin sekarang hasilnya sedikit, tapi insyaAllah lama2 jadi bukit.
Mudah2an setelah ini ada perubahan lain yang menyusul ....Aamiin.
Ini penampakan kue2 saya ...
Brownis Irit Cokelat

Bolu Kukus Mawar

Puding Mata Sapi/ Puding Ceplok

Bolu Kukus Pelangi

Agar2 Semangka 

0 komentar:

Posting Komentar

 

MyHistory Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang

Blogger Templates