Selasa, 05 September 2017

Apakah menyedihkan ???

Kamu single? Sama dong sama saya hehehe.
Apakah kamu merasa merana ? kalau jawabannya iya, berarti kita di kubu yang berbeda. Soalnya saya gak merasa merana dengan status saya sekarang. Saya nikmati aja sih apa yang udah Allah gariskan dalam hidup saya.
Masih bisa ‘bebas’ tanpa beban dalam kesendirian adalah suatu hal yang patut di syukuri. Bukan berarti, kalau udah nikah gak bisa ‘bebas’ lagi loh...eh tapi kebanyakan memang gak terlalu ‘bebas’ lagi sih hahahaha. Kalaupun suaminya mengizinkan, kitanya yang biasa ngerasa gak enak...kata teman sih gituuuuuu.
Balik ke status single yang buat sebagian orang terlihat menyedihkan dan terkesan gak laku. Aduuuuuuuh....kasian kalau ada yang berpikiran seperti ini. Soalnya, hidup kan gak melulu tentang merubah status dari single menjadi double. Soalnya nikah itu sebuah keniscayaan, sedangkan kematian itu pasti. #halaaaaaaah ...bijak banget ukhtiiiii :D.
Gak .... gak.... saya hanya ingin bilang, jangan jadikan status single membuatmu merasa jadi orang paling malang sedunia. Mari lihat status single dari sisi yang berbeda.
Kalau kamu jadi single, kamu masih bebas buat beli barang apapun yang kamu mau (dan mampu), kamu bebas hang out sama siapa aja, kamu masih bebas beristirahat sesukamu. Liat aja dari sisi itu nya hehehehe. Walaupun, manusiawi sih kalau terkadang, adalah muncul rasa baper dan (sedikit) iri dengan orang yang sudah punya pasangan halal.
Alhamdulillah, sampai sekarang saya gak pernah iri dengan orang yang pacaran. Tapi, baperan dengan orang yang sudah menikah sih iya hahahahaha.
Apalagi tuh ya jaman sekarang, nyari pasangan harus hati – hati, harus di cek ricek tentang calon pasangan. Ngeceknya mesti detail. Soalnya banyak banget sekarang laki – laki yang single nya abal – abal. Alias banyak yang ngaku single padahal dah double dan udah punya buntut. Buat yang di jodohin (bahkan dijodohin oleh orang tua sekalipun) harus tetap hati – hati dan harus tetap di cek dan ricek (disertai dengan sholat istikharah tentunya). Banyak banget yang keliatan baik, tapi setelah nikah ternyata tak sebaik yang diperlihatkan ketika berkenalan.
Agak – agak seram gitu ya kalau dengar cerita tentang RT – RT jaman sekarang. Buat sebagian orang, kayaknya nikah tuh enteng banget... ya kalau cocok, lanjut terus. Kalau gak cocok, ya udah pisah aja @_@. Ampuuuuuuuun....
Makanya saya gak suka tuh dengar cerita – cerita orang tentang selingkuh, tentang cerai....parno ciiiiiin. Secara saya belum nikah. Khawatirnya, saking takutnya nanti saya jadi takut nikah pula.
Jadi...saya memilih membatasi mendengar tentang cerai, valakor, dsb. Saya lebih fokus untuk membaca dan mendengar tentang kisah – kisah inspiratif tentang keluarga. Ilmu tentang menjadi istri yang baik, ilmu tentang menjadi ibu, ilmu tentang kesehatan anak,ilmu tentang imunisasi. Jadi persiapannya lebih ke arah situ. Soal jodohnya, saya serahkan sama Allah sambil ikhtiar minta cariin sama orang – orang yang saya percaya. Walaupun tetap aja nantinya, tetap saya lah yang mengambil keputusan apakah akan lanjut atau tidak hehehehehe.
Sooooo....buat saya, menjadi single itu sama sekali tidak menyedihkan. Dan....buat kamu – kamu yang statusnya masih sama kayak saya... be happy, jangan galau karena masih sendiri. Ayo fokus dengan apa yang sudah kamu miliki.
Kalau orang tua masih ada, bahagiakan mereka. Kalau udah gak ada, bahagiakan keluarga yang lain. Cari kegiatan yang menyenangkan. Jangan terlalu dengerin pendapat orang, apalagi kalau pendapatnya malah buat down. Abaikan saja....
Selamat berbahagia... Jangan lupa BERSYUKUR. Karena KUNCI dari bahagia adalah ketika kita tak pernah lupa BERSYUKUR.
Semoga yang masih single, segera Allah datangkan jodohnya, melangsungkan pernikahan yang khidmat, membangung RT yang Sakinah Mawaddah waRahmah serta Barokah.
Selamat menanti kejutan – kejutan dari Allah ^_~.

0 komentar:

Posting Komentar

 

MyHistory Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang

Blogger Templates