Jumat, 15 Desember 2017

MasBul

Sebelumnya pemberitahuan dulu, ini Cuma cerita iseng saja :D.
Jadi ceritanya tanggal 14 Desember 2017 kemaren, saya dan teman saya, sebut saja Suci (nama sebenarnya) jalan – jalan ke Tugu Khatulistiwa. Secara lah ya, meskipun Tugu Khatulistiwa berada di negara  Siantan, yang notabene satu wilayah dengan kami tinggal, tapi jarang (pake) banget kami mengunjungi Tugu kebanggaan masyarakat Kalbar itu.
Saat memasuki kawasan tugu (yang sekarang ini sedang tahap pembangunan), saya melihat sesosok #halah MasBul alias Mas Bule yang berdiri di atas mobil sambil selfie atau lagi live (ntah live IG, FB atau yg lain, gak nanya juga sih), maaf ya masbul saya abadikan tanpa permisi... keliatannya si masbul senang banget akhirnya kesampaian foto dengan latar belakang Tugu Khatulistiwa.
Mobilnya si MasBul dengan dia di atas Kap Mobil

Awalnya saya Cuma ngelewati, tapi...akhirnya memutuskan untuk ngajak ngobrol (dengan bahasa inggris yang bener2 seadanya hahahaha) karena ngeliat plat nomor mobilnya yang ternyata plat mobil luar negeri.
Akhirnya memberanikan diri menyapa si masbul...masbulnya tinggiiiiiiiiiiiiiiii <3 span=""> #lho hehehehe. Dengan bahasa inggris saya yang sungguh memprihatinkan (modal pede aja, malah beberapa kali keluar kosa kata Korea hahaha), adalah sedikit dapat info tentang si MasBul (yang ganteng ini ......... #plaaaaaaaak #maapkaaan).
Jadi si MasBul ini asalnya dari Belanda, dan dia bener2 naek mobil dari Belanda ke Pontianak. Tujuannya bener2 mau liat Tugu Khatulistiwa. Saya bilang aja seharusnya dia ke Pontianak bulan September atau Maret, saat titik kulminasi. Dia manggut – manggut doang (kita anggap aja dia ngerti apa yang saya sampaikan ya). dan ini MasBul sendirian dari Belanda ke Pontianak, lewat Sabah. Berapa lama ? antara 16 atau 60 hari, maklum lah ya... telinga Indonesia saya ini agak rancu mendengar Sixteen days atau Sixty days hahahahahahahaha. Tapi kayaknya sih masuk akal kalau Sixty days ya :D . pas saya nanya namanya, si MasBul menjawab namanya BIBE (aduuuuuh ini asli saya gak yakin saya bener ngedengernya...lafalnya kan agak ribet ya kalau di Belanda), jadi kita anggap aja namanya bener BIBE #hahahahha. Dan ketika si MasBul balik nanya nama saya dan saya jawab nama saya Retno, si MasBul sempat hampir ketawa gitu, gak tahu kenapa hahahahhaha.
Trus saya nanya dong,apakah ada bahasa Indonesia yang MasBul tahu? MasBul bilang ada... 2 words dia bilang. Saya mikirnya paling kata terima kasih dan permisi atau maaf. Mungkin kamu – kamu juga nebaknya sama dengan saya. Tapi, ternyata saya salah pembaca....2 kata Bahasa Indonesia yang MasBul tahu adalah
.
.
.
.
.
.
ASBAK dan KNALPOT
.
.
.
Hahahahahahhaha.... baru kali ini ketemu bule, yang ajaib kayak gini. Maafkan saya ngetawain ya MasBul.
Dan ternyata oh ternyata, itu mobilnya gak ada knalpot karena, itu mobil gak pake Bahan Bakar. Woooooowww, amazing ya. tapi saya juga bingung, itu MasBul ngecharge itu mobil di mana #gayamikir
Sebenarnya mau ngobrol lebih lama, tapi apalah daya, bahasa Inggris pas2an hahahaha. Dan dia pun kayaknya lagi sibuk.
Mudah2an ntar ketemu lagi ya MasBul, dan semoga keramahan yang saya tunjukkan bisa menjadi bukti bahwa orang Indonesia itu memang ramah, dan orang Islam tidak seeksklusif yang dibicarakan.
Selamat menikmati kota Pontianak #macamdiebacekan

Makasih yang udah mampir

Pontianak, 15 Desember 2017

ini Poto - poto saya sama MasBul, diambil oleh teman saya yang tadi kita sebut namanya SUCI :D
Lagi ngobrol sama MasBul #candid

ini pas lagi ngomong apa ya? #candid

MasBul keliatan capek banget, baru tiba 2 jam sebelum ketemu saya #candid

saya menyudahi obrolan, udah bingung hahahahaha #masihcandid

sempat poto sadar kamera #bukancandid 

0 komentar:

Posting Komentar

 

MyHistory Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang

Blogger Templates