Jumat, 18 Agustus 2017

Akun Anonim

Kamu punya akun socmed?
Sebagian besar orang akan menjawab...ya pasti dong, jaman sekarang, gak punya socmed...apa kata dunia?
Padahal mah sebenarnya biasa aja sih ya kalau gak punya socmed...gak ada keharusan. Pilihan masing – masing orang.
Kalau saya? Saya termasuk orang yang aktif di socmed. FB, twitter, IG, WA, LINE, Path, Pinterest, Gmail, Yahoomail, Hangout... semuanya saya punya, walaupun yang paling aktif Cuma FB, IG, WA, dan Line. Yang lain...punya akun tapi jarang nyetatus. Maruk yak ? hehehehe.... gak sih kalau buat saya. Karena masing – masing socmed saya peruntukkan untuk hal2 yang cukup berbeda.
Tapi, bukan itu sih yang ingin saya tulis. Tapi tentang profile akun . Setiap kita punya kebebasan mutlak untuk memakai poto profile atan nama akun apapun. Saya sendiri, beberapa waktu belakangan lebih memilih poto profile yang tidak begitu jelas memperlihatkan wajah saya (halaaaaah...sok misterius) :D. gak sih... alasannya emang karena gak terlalu nyaman aja. Tapi, saya punya 3 akun IG (hahahaha), yg 1, akun untuk share hasil poto2...sekali2 poto saya dan keluarga (momen2 momen tertentu dan kalau saya lagi mood)... kalau mau ngintip2 atau follow silahkan ke @enoningsih , tapi gak janji saya follback ya hehehehe. Yang 1 akun asli dengan nama panjang saya, tapi maaf buat private...dan gak semua bisa saya confirm (sok arteeeesss...plaaaaak), dan yg 1, akun anonim...tempat saya berekspresi dan belajar menggunakan bahasa inggris (gak usah tw lah ya...namanya aja anonim heheheh).
Terkait dengan akun anonim saya, jujur saya bilang bahwa saya menggunakan poto salah satu artis terkenal. Karena saya suka aja sih sama artis itu. Tapi, saya gak pernah berpura – pura menjadi artis tersebut.
Iiih apa hubungannya sih ? jadi, gini...di salah satu akun socmed ... ada 1 akun yang (dulu) cukup saya sukai, karena status2 nya menarik, bagus serta cerdas. Saya selalu menunggu akun tersebut itu untuk update. Apalagi di tambah dengan poto profile yang menarik. Tapi....suatu saat, saya akhirnya mengetahui bahwa poto – poto yang di pakai dan diunggah akun tersebut bukan lah poto asli yang bersangkutan. Ketika di beri tahu sama seseorang, awalnya saya tak percaya... sampai akhirnya mendapat penjelasan dari seseorang yang lain. Dan akhirnya saya berpikir...oh iya ya...aneh aja gitu mengakui poto orang sebagai poto diri.
Kalau Cuma memakai untuk poto profile...di sertai dengan penjelasan bahwa poto itu bukan dirinya...masih bisa di terima lah ya. Tapi, ini aneh banget... udah make (kalau gak mau di bilang nyolong) poto orang, sampai mengarang cerita juga berdasarkan poto itu...dan banyak yang percaya serta kagum (termasuk saya waktu itu). Kemudian mengaku – ngaku poto orang orang sebagai kakaknya. Dan ketika di tanya, penjelasannya tidak cukup masuk di akal. Dan mirisnya banyak yang percaya .
Aaaaaaaaaah.... kalaupun tulisan2nya tentang situasi terkini negeri ini sangat bagus... kekhilafannya memakai poto orang dan diakui sebagai poto diri itu cukup membuat waspada...siapa dia.
Kalaupun memakai alasan untuk melindungi diri karena khawatir dengan keselamatan...tak perlu lah memakai poto orang. Dan dengan gentle mengakui kesalahan tersebut. Ini malah mbulet cari pembenaran.
Hmmmmmmm.... hal ini cukup membuat saya belajar untuk lebih berhati2 dengan akun anonim. Walaupun itu hak pribadi untuk menggunakan nama dan poto apa di akun socmednya. Tapi akan lebih baik kiranya, tidak menimbulkan prasangka orang lain (masuk suudzon gak ya ini?)
Ya udah deh gitu aja....sekedar berbagi unek2 di hati .

0 komentar:

Posting Komentar

 

MyHistory Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang

Blogger Templates