Rabu, 15 Maret 2017

Kita tak bisa hidup sendiri

Jadi ini cerita tentang salah seorang tetangga saya. Secara pribadi, saya dan keluarga, tidak punya masalah dengan tetangga ini. Pun rumahnya beda beberapa rumah dari saya. Jadi memang jarang berinteraksi ...lagian tetangga ini memang tidak pernah bersosialisasi dengan tetangga2. Biar gak bingung, kita sebut saja tetangga sombong ini dengan sebutan tetangga S.
Jadi beberapa waktu lalu, secara tidak sengaja ketika saya sedang menjemur baju di lantai 2 rumah, saya melihat dan mendengar pertengkaran si Tetangga S dengan Tetangga (kita sebut saja Tetangga R) yang rumahnya pas banget di samping Tetangga S. Ntah apa yang jadi alasan pertengkaran itu. Saya gak nyimak bener. Dari situ, sependengaran saya (ibu sih yang cerita), si Tetangga R gak teguran dengan si Tetangga S. Ealah...ternyata Tetangga S ini gak teguran juga dengan Tetangga T, yang rumahnya juga pas sebelahan. Jadi si Tetangga S ini gak teguran sama tetangga kiri kanan rumahnya. Ckckckckck.....
Lalu, pekan kemaren, si Tetangga R punya hajatan di rumahnya. Mungkin karena pertengkaran itu sudah lama...si Tetangga R ini sudah melupakan. Mikirnya, ya karena tetangga...sebelahan pula. Jadilah si Tetangga R ini mengundang si Tetangga S. Dan ternyata....si tetangga S ini gak mau datang. Malah pergi ntah kemana. 
Ampuuuuunn dah...tetangga ada hajatan...dan dia malah pergi. Gak nongol sama sekali...sebentar aja, nunjukkin diri lah minimal.
Berasa bisa hidup sendiri kali si Tetangga S nih ya. Sombong kali bah. Gak pernah mau ikut kerja bakti, gak pernah ikut pengajian, gak pernah ikut kumpul2, gak pernah datang kalau tetangga ada hajatan. Luaaaaar biasa.
Lupa kali mereka...kalau mati butuh bantuan orang. Kalau ada apa2 tengah malam, yang paling dekat yang bisa bantu ya tetangga. Sombong gak ketulungan jadi orang. Kalau emang gak nyaman di lingkungan ya udah pindah aja sih. Daripada jadi omongan tetangga.
Ada tetangga meninggal gak pernah datang, ada tetangga hajatan gak datang juga. Bener2 dah....
Mudah2an sih yang terdampar baca tulisan ini, gak bersikap kayak gitu ya. Sesibuk apapun kita, ketika dilingkungan rumah, usahakan lah tetap say hello...kalau ketemu senyum, sapa. Gak susah kok nyapa orang, gak pake bayar juga. Gak dimintai duit juga....Cuma ngasih senyum..susah amat. Ingat – ingat aja sih, kalau keluarga paling dekat itu ya tetangga. Kalau ada apa2 sama kita, yang bantuin pertama kali pasti tetangga. Jadi, baiklah sama tetangga. Kita gak bisa hidup sendiri...sekuat apapun kita, suatu saat kita butuh bantuan orang. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

MyHistory Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang

Blogger Templates