Jumat, 08 Juni 2012

#ikh1

Rencana awalnya tulisan ini mau di buat tuit, bahkan izin ke penulis buku nya (ada banyak hal yang saya kutip dari buku “Membongkar Rahasia Ikhwan Nyebelin”)...tapi karena punya pengalaman gak baik waktu mau *sok-sok an* kultuit...akhirnya memutuskan untuk buat note aja..tapi dengan gaya nge-tuit alias di kasih nomor heheheheh *biar berasa lagi kultuit*.
Sebenarnya gak niat banget buat note tentang #ikh1 apalagi dlm rangka “membongkar rahasia #ikh1 nyebelin”....tapi gegara ada sahabat yang curhat tentang #ikh1, dan gegaranya lagi saya pernah beli buku “Membongkar Rahasia #ikh1 Nyebelin” ini buku ditulis ama om Denny P. Dan om Koko Nata. *kenapa saya beli ni buku ya???*...jadilah saya nulis note ini ^_^. Okay di mulai ya....
1.       Kita mulai dari definisi #ikh1
2.      #ikh1 berasal dari bahasa arab yang artinya saudara laki – laki.
3.       Seiring dengan maraknya pergerakan Islam di Indonesia, kata #ikh1 mengalami penyempitan makna.
4.      Istilah #ikh1 lebih sering terkait dengan aktivis organisasi pergerakan Islam/ jama’ah pengajian tertentu saja.
5.      Banyak orang yang sepakat *walaupun saya tidak*, #ikh1 selalu diidentikkan untuk cowok dengan tampilan alim, berwajah klimis, berjenggot tipis, pakai baju koko dan celana bahan.
6.        Jadi kalau ada ngeliat cowok dengan tampilan yang disebutkan di atas, langsung deh di sebut #ikh1 *ya iyalah ikh1, bukan akhwat tho?? You know what i mean*
7.      Padahal gak gitu juga sih, banyak juga #ikh1 kenalan saya, gayanya nyantai aja...pake kaos oblong, celana kargo, atau celana jins.
8.      Jadi, tampilan gak bisa jadi ukuran dia ikhwan ngaji atau ikhwan biasa *baca cowok*.
9.      Kebanyakan dari kita *mungkin termasuk saya* selalu beranggapan bahwa #ikh1 itu cowok yang cenderung bagus keimanannya, sholat 5 waktu tepat waktu & selalu di mesjid. Puasa senin-kamis, dan prestasinya akademiknya bagus *perfect amat yess??*
10.  Padahal #ikh1 itu sama kayak kita *para akhwat*...gak perfect karena kita manusia..tempatnya khilaf, lupa, dan lalai.
11.    Nah ini ada beberapa tipe #ikh1 yang nunjukkin kalau mereka juga manusia...dan untuk kebanyakan akhwat, ikh1 dengan tipe2 yang akan disebutkan termasuk dalam kategori #ikh1 nyebelin :D.

12.   Tipe – tipe #ikh1 nyebelin ini saya dapat dari buku yang saya sebut tadi.
13.    Tenang.....saya udah izin sama penulisnya, dan sudah di kasih izin. Ini dia tipe2 nya....
14.   Tipe1 #ikh1 SMS gak penting. Ngakunya Cuma temenan padahal lagi nyari demenan. Kalau ada ketemu ikh1 model begini, cuekkin atau tegur secara halus saja.
15.   Tipe2 #ikh1 SIAGA, alias siap nolong kapanpun, dimana pun tapi berlebihan jadinya yang terlihat sok perhatian. Kalau siaganya sama istri sih gak masalah, tapi kalau siaganya sama akhwat...waaaaah bisa berabe.
16.    Buat kita *para akhwat*, kalau ketemu ikh1 tipe ini, segera hindari dan usahakan untuk tidak menerima perhatiannya (apalagi dari ikh1 yang sudah beristri).
17.   Tipe3 #ikh1 JELALATAN, biasanya ikh1 kalau liat yang sexy2 bisa segera menundukkan pandangan. Tapi begitu liat akhwat berjilbab rapi langsung deh susah GB.
18.   Tipe4 #ikh1 MENINGGIKAN KRITERIA. Pengennya dapat istri cantik, kaya, sholehah, pinter...tapi kadang lupa ngukur diri *peringatan buat kita para akhwat juga*.
19.   Tipe5 #ikh1 TePe (Tebar Pesona). Senyum2, ramah2, becanda2 Cuma sama akhwat yang cantik dan menarik, apalagi kalau becandaannya udah menjurus ke hal – hal tertentu, perlu segera di waspadai.
20. Tipe6 #ikh1 NARSIS, kalau Cuma sekali nyeletuk promosiin diri buat becandaan sih gak papa. Tapi kalau setiap saat promosiin dirinya.........itu sih kebangetan!!!!.
21.   Tipe7 #ikh1 NYAMAR, pura – pura sholeh, pura – pura baik buat deketin akhwat. Begitu akhwatnya udah di dapat...langsung deg nunjukkin tabiat aslinya.
22.  Hati – hati banget buat kita akhwat dengan tipe ini. Jangan cepat terpesona dengan penampilan luar, selidiki dengan seksama.
23.   Tipe8 #ikh1 BUAYA DUNIA MAYA (jeng...jeng...jeng...)...kirim – kirim komen, ngomentari status, retweet2 gak jelas. Awalnya biasa lama – lama jadi “luar biasa” L.
24.  Awalnya pake akhi – ukhti, lama – lama pake abang – ade, bahkan sayang *gedubrak...tejengkang*.
25.  Ketemu #ikh1 model begini, gak bisa sepenuhnya disalahin ikh1nya. Akan lebih baik kita *para akhwat* intropeksi diri, sapa tau gegara sikap kita.
26.   Mungkin aja, si #ikh1 kayak gitu, gegara liat poto kita di situs jejaring sosial (hwaaaaaaaaaaa...brb,ganti poto), atau karena becanda2an gak mutunya kita balas *istighfar*.
27.  Jadi biar kita gak ketemu sama #ikh1 tipe ini di dunia maya, kitanya *para akhwat* kudu menjaga juga...jangan mancing – mancing.
28.  Tipe9 #ikh1 MENGATASNAMAKAN DAKWAH, mulanya pake ngirim – ngirim tausiyah dulu pake ayat – ayat pula, tapi yang dikirim Cuma akhwat doang...yang ikhwan malah gak kebagian tausiyah....*pfffftt*.
29.  Kalau kita *para kahwat* ketemu #ikh1 tipe ini, akhwatnya harus mengambil sikap tegas.
30.  Tipe10 #ikh1 AKTIVIS KEPANITIAAN. sibuk jadi panitia dimana – mana, tapi lalai dalam pembinaan diri.
31.    Tipe11 #ikh1 DOMINAN. Ikh1 yang gak mau dengar pendapat orang lain dan suka asal merintah.
32.   Tipe12 #ikh1 NGEBET NIKAH. Ikh1 tipe ini gak bisa liat akhwat bening sedikit, langsung deh di ajakin nikah. Kalau di tolak, langsung mencari sasaran baru. *tuing...tuing...tuing*.

Tulisan – tulisan di atas bukan bermaksud untuk menjudge atau merendahkan para ikh1, tulisan ini Cuma sebagai pengingat baik untuk ikh1 itu sendiri maupun untuk kita *para akhwat* agar tak terperdaya. Juga sebagai pengingat bahwa kita *para akhwat* juga jangan sampai memancing dan terpancing...

Wallahulam bi showab..

2 komentar:

  1. Aaaaak Mba Ennooo,, daleemm.. Emang mgkn ada bbrp hal yg tjadi kerna ulah sndiri lalu jd mmancing trus ad yg kpancing deh *eh apasiy bahasanya*,, yahh kira2 gituu..
    Trus d dunia maya dan dunia per online an yg justru jd media khalwat dan ikhtilat,, aaaaakk,, istighfar sebanyak-banyaknya..

    BalasHapus
  2. waduh saya masuk mana yak, hehehe

    BalasHapus

 

MyHistory Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang

Blogger Templates