Kamis, 22 September 2011

Hidup itu 10% dan 90%


Pernah liat tulisan dari seseorang bahwa “hidup itu adalah 10% yang terjadi padamu dan 90% bagaimana cara kamu menghadapinya”
Hmmmmm...tulisan singkat tapi daleeeeem. Setelah dipikir – pikir bener juga loh. Soalnya, semua yang terjadi dalam hidup kita sudah dituliskan di lauful mahfudz (klu salah benerin tulisannya). Dan tak akan berubah karena sudah mengering tintanya...tinggal bagaimana kita menghadapi, menjalani, dan tetap bersyukur dengan takdir yang terjadi dalam hidup kita.
Kalau dulu ada lagu teh nicky astria yang judulnya Panggung Sandiwara...ya itulah sebenarnya dunia ini, hanya panggung sementara. Bedanya adalah kalau panggung sandiwara buatan manusia, artis dan aktornya tahu skenarionya, tahu sampai berapa episode mereka “hidup”. Naaah, kalau di panggung sandiwara dunia ini, kita sebagai artis dan aktornya gak tahu tentang skenario hidup kita. Apakah kita akan berperan sebagai si kaya yang sholehah dan bertanggung jawab, ataukah kita berperan sebagai si miskin yang tak pernah lupa bersyukur? Produsernya dan sutradaranya gak ganti – ganti, Cuma 1 dari awal hingga akhir. Dibantu oleh ribuan atau mungkin jutaan asistennya yang memantau kehidupan kita sehari- hari, walaupun Sang Produser/Sutradara tersebut tetap memantau SEMUA artis dan aktornya.
Sabar dan syukur itu kuncinya.....selalu bersabar jika keinginan belum terkabulkan. Karena mungkin Allah pengen menguji kesabaran kita, atau karena Allah tahu keinginan kita itu tidak baik untuk hidup kita kemudian Allah ganti dengan yang jauh lebih baik. Dan selalu bersyukur....menjadi seorang hamba Allah yang selalu bersyukur dengan apa yang didapatkan, dihadapi, dan dialaminya.
Mungkin hal ini berkaitan juga dengan kedewasaan seseorang...orang yang dewasa akan dewasa juga menghadapi apa yang terjadi dalam hidupnya. Sedangkan orang – orang tua yang mengaku dewasa akan berkeluh kesah menghadapi kemalangan, dan terlalu bergembira ketika mendengar kebahagiaan.
Wallahualam bi showab.....

0 komentar:

Posting Komentar

 

MyHistory Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang

Blogger Templates