Sabtu, 14 Desember 2013

30 tahun...

30 tahun......ya, 30 tahun...saya sudah benar2 30 tahun sekarang. Tanggal 12 Desember sudah terlewati. Genaplah 30 tahun. Sepanjang tahun ini, kalau ditanya umur saya selalu menjawab 29 thn sekian bulan....rasanya belum siap harus menghadapi kenyataan bahwa umur saya sudah kepala 3 sekarang.


Honestly...menakutkan, membuat khawatir. 30 tahun dan belum menikah, dan masih tinggal sama orang tua. Pfffffft...pukulan telak untuk ego bagi orang seegois saya.

Kadang saya bertanya, apa rencana Allah untuk saya sehingga diusia 30 tahun...Allah belum juga mengizinkan saya untuk menikah. Benarkah karena menurut-Nya saya belum siap. Tapi, saya merasa sudah siap..bukan Cuma sekedar siap tapi juga sudah merasa butuh menikah. 

Pertanyaan itu berlari – lari di otak saya. What’s wrong with me??? Adakah yang salah dalam diri saya, karena sampai sekarang saya belum menikah?. 

Banyak yang bilang saya terlalu pemilih...hmmmm tuduhan yang tidak berdasar dan cukup menyakitkan. Apakah karena umur saya sudah sekian, sehingga saya harus menerima saja sapapun yang melamar saya???? Oooh silahkan saja sebut saya egois, tapi... saya tidak punya cukup keberanian (bahkan sekedar membayangkan) hidup bersama seseorang, yang dengannya saya tidak merasa save.

Saya tidak bisa menyebutkan kriteria pasti seperti apa sosok lelaki idaman saya...karena saya juga bingung menjabarkannya. Biarlah kriteria saya itu saya sebutkan dalam doa2 saja. Biar Allah yang menyortir kriteria2 yang saya sebutkan...

Oooohh..tulisan campur aduk, yang sesuai dengan hati saya saat ini.

Bukan saya tidak bersyukur dengan hidup saya sekarang....saya malah sangat bersyukur. Tapi, sebagai manusia biasa, wajarlah ya kalau ada terselip begitu banyak pertanyaan dan prasangka dalam diri saya.

Ucapan – ucapan selamat milad dari sahabat, teman, saudara, dan keluarga baik dari sms, telpon, bbm, wa, social media...hampir semuanya mendoakan agar saya segera menemukan jodoh. Saya aamiin-kan semua doa.

Harapan saya di umur 30 tahun ini :
1.      Menikah
2.      Punya pekerjaan yang baik (syukur2 kalau pekerjaan itu bs membuat saya mewujudkan keinginan saya keliling dunia *atau paling tidak eropa*)
3.      Memberangkatkan ibu bapak naik haji (minimal umroh)
4.      Naik haji (minimal umroh)
5.      Istqomah di jalan dakwah (walau apapun yang menghadang)
6.      Makin baik interaksi dengan al-qur’an
7.      Konsisten menghafal qur’an
8.      Mengurangi sifat egois dan manja (yg secara jujur saya akui kadang keterlaluan)
9.      Gak terlalu jadi orang yang sensitif
10.  Punya sahabat yang benar2 sahabat (ada saat saya butuh, bukan hanya nongol kalau dia butuh).

Masih banyak sih sebenarnya harapan – harapan yang ingin saya raih...tapi cukup itu lah yang saya publish :D.
Terima kasih karena sudah membaca tulisan campur aduk ini....


0 komentar:

Posting Komentar

 

MyHistory Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang

Blogger Templates