Jumat, 20 Mei 2016

안녕하세요....

안녕하세요 ....selamat pagi chingu....
Aaaaaaak....ternyata, bisa loh nulis huruf hangul di laptop tanpa harus install software...aaaaak suka. Dapat link cara nya di sini, di coba aja.

Tapi, karena di laptop kita gak ada huruf hangulnya....jadi kalau saya, nulis di laptop pake huruf hangul, sambil buka hape dan keyboardnya di setting huruf hangul hehehehe.....sukaaaaaaa.Kenapa saya belajar bahasa korea, ya karena saya suka drama korea, dan saya suka nonton Korean Award...naaaaaah, masalahnya kalau award tuh jarang ada yang nerjemahin. Jadi lah kalau nonton awards, pake bahasa kalbu hahahaha.

Eh pucuk di cinta..ulampun tiba. Ketika lagi suka – suka nya nonton korea, dapat info kalau pemkot Pontianak buka kelas bahasa gratis. Ada 3 kelas yang di buka yaitu, Inggris, Mandarin, dan Korea. Karena saya lagi suka – sukanya sama drama dan award di korea, alhasil tanpa pikir panjang milih kelas bahasa Korea. Mana yang ngajar orang korea (한국 사람이에요) asli lagi . mendaftar bulan November, kelas baru di mulai bulan Januari 2016....ketika saya menulis ini, sekitar seminggu lagi kami akan ujian (시험이) level pertama.
Waktu di tanya sama guru (선생님) apa alasan ikut kelas bahasa korea, kayaknya jawaban saya yang paling simple. Ketika teman – teman sekelas menjawab alasan ikut kelas bahasa Korea karena ingin jalan – jalan ke Korea, atau biar bisa kerja di perusahaan korea. Saya dengan sangat santainya menjawab, kalau alasan saya ikut kelas bahasa korea hanya karena saya ingin nonton drama dan award korea tanpa tergantung pada subtitle hahahaha.
Okay deh...kapan – kapan saya nulis pake bahasa korea deh (kalau dah bisa hahahaha).
안녕하세요 친구 .....


0 komentar:

Posting Komentar

 

MyHistory Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang

Blogger Templates