Kamis, 27 Maret 2014

sungguh aneh


Buanyak banget ya orang2 muslim yang nangis waktu Aktor Head Leadger, pemeran Joker ditemukan meninggal karena OD. Atau nangisin Michael Jackson yang meninggal yang katanya karena salah kasih obat oleh dokter pribadinya, atau nangis gerung2 karena Aktor Tampan Paul Walker meninggal dengan tubuh gosong ,akibat kecelakaan fatal yang mengambil nyawanya. Atau heboh dengan korban jatuhnya pesawat MH370, yang sampai sekarang juga sebenarnya masih belum jelas keadaannya. Atau nangis karena alasan alay gak jelas, kayak nangis jejeritan hanya karena aktor/aktris/boyband/girlband idolanya lewat depan muka, atau nangis tersedu – sedu kayak dunia akan segera berakhir karena putus cinta.


Tapi berapa banyak orang yang menangis, karena saudara2 seimannya di Gaza di tindas oleh Zionis laknatullah, atau berapa banyak dari kita yang paling tidak menunjukkan empati atas kondisi muslim di rohingnya, atau ikut marah dengan pembantaian besar2an kaum muslim di afrika, pembunuhan massal di suriah, dan di berbagai belahan dunia di mana muslim teraniaya, atau turut geram dengan vonis hukuman mati untuk 529 ikhwan di mesir???

Berapa banyak dari kita, yang masih menyelipkan mereka dalam do’a2,  dalam sujud kita??? (bayangin kaca segede lemari di depan saya) T_T.

Aaaaaaaaahhh, kita masih terlalu egois....seringnya kita masih terlalu sibuk memikirkan diri kita sendiri. Yang penting saya aman, yang penting saya masih bisa dapat duit, yang penting saya masih bisa makan dan hangout sama teman2.

Haaaaah, semoga lah kita menjadi salah satu dari (mungkin) segelintir orang yang turut pedih melihat penderitaan saudara. Yang turut geram atas ketidakadilan, turut mendoakan mereka, memberikan kekuatan doa dari jauh. Bukan kah sesama muslim/ah itu bersaudara, bagaikan 1 tubuh...bila ada 1 bagian yang sakit, maka sakitlah semua.

Semoga Allah limpahkan kekuatan iman kepada saudara2 muslim/ah ku di manapun berada. Memegang kokoh aqidah di manapun (untuk ku pun begitu). Aamiin....


0 komentar:

Posting Komentar

 

MyHistory Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang

Blogger Templates