Rabu, 23 Januari 2013

Jilbab Hati

Suka lucu dan mau ketawa deh kalau ada perempuan, ketika di tanya kenapa belum menutup aurat, jawabannya “mau jilbab-in hati dulu mb?”.....di tanya “jilbab hati? Jilbab hati tuh yang kayak gimana? Dapat beli dimana tuh?” dan gak bisa jawab.
Hehehehehe...lagian aneh banget jawabannya, “jilbab hati”...jilbab hati tuh gimana bentuknya, bisa di beli dimana, gimana cara makainya. Padahal, gak pernah ada perintah untuk menjilbab-i hati lho. Gimana juga mau di jilbab-i, toh juga gak keliatan, di dalam :D. Nah daripada ribet mikirin jilbab hati tuh gimana, lebih baik jilbab-i fisik dulu.

Kalau menjilbab-i fisik ada peritahnya, seperti dalam surah An-Nur: 31
“Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan), atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kaki-nya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung”
Naaaaah, jelaskan. Allah memerintahkan kita (perempuan) untuk menutup aurat secara fisik, bisa terlihat. Urusan hati itu lain lagi. Urusan hati itu urusan yang punya diri sama Allah.
Kalau merasa masih nakal, belum siap, dan alasan – alasan lain....pakai saja dulu, azzamkan (tekadkan) dalam hati menutup aurat karena ingin menuruti perintah Allah, melaksanakan kewajiban. Yaaaaa...menutup aurat/ memakai jilbab itu sebuah kewajiban bagi semua muslimah yang sudah baligh (tanpa terkecuali). Gak ada alasan belum siap make jilbab. Karena hukumnya wajib, maka kalau gak di laksanakan berarti berdosa. Iiiiiiiihhhh....dosa – dosa yang lain aja udah banyak, di tambahin lg dosa gak nutup aurat.
Jilbab juga identitas buat seorang muslimah, bukan sekedar simbol atau sekedar aksesori yang bisa di lepas pasang.
Masih ada yang gak percaya kalau pake jilbab itu wajib? Baca lagi deh surah An-Nur: 31 di atas. Udah jelaskan?
Dalam Islam, perempuan tuh benar – benar di hormati lho. Kewajiban menutup aurat itu bukan untuk mengukung/ mengekang kaum perempuan, justru untuk melindungi perempuan. Semua juga menyadari bahwa setiap jengkal dari tubuh perempuan itu dapat menarik perhatian pria, maka itu harus di tutup, yang boleh terlihat hanya wajah dan telapak tangan. Buat sebagian perempuan malah wajah pun di tutup.
Banyak perempuan yang gak mau nutup aurat karena khawatir, khawatir susah dapat kerja, khawatir susah dapat jodoh, dan seribu kekhawatiran lain. Waaaaaah....jangan sampai kekhawatiran – kekhawatiran tersebut menghalangi kita dari menjalankan kewajiban yang Allah perintahkan. Soal rejeki, soal jodoh, itu haknya Allah. Percaya aja sama Allah!.
Kalau sudah punya keinginan, (sekecil apapun keinginan itu) untuk menutup aurat. Segera di realisasikan, jangan banyak mikir. Lakukan saja, Allah yang membantu. Mungkin, awal – awalnya akan terasa berat, batin berperang terus melawan hawa nafsu. Nah ketika hal itu terjadi, mendekatlah minta penguatan dr Allah agar istiqomah, mendekat juga kepada orang – orang sholehah, minta di support ketika lemah, minta di kuatkan lagi tekad menutup auratnya. Lama – kelamaan, insyaAllah tak akan terasa berat lagi.
Soooo....mari kita menutup aurat, sambil memperbaiki hati agar lebih dekat sama Allah. insyaAllah malah lebih cepat dekat sama Allah.
Dan ingat, yang Allah perintahkan itu menutup aurat fisik yang terlihat oleh mata, jilbab hati gak pernah di perintahkan sama Allah.

Wallahualam bi showab.


1 komentar:

  1. jadi ingat cerita yg dini post waktu itu kak, dpt dari akun twitter siape tu ye, yg 2 orang perempuan lagi ngantri di dokter hehehhe

    BalasHapus

 

MyHistory Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang

Blogger Templates