Jumat, 18 Januari 2013

uneg - uneg soal golput

Golput.....hmmmm makanan jenis apa golput itu? Hihihihihi..golput bukan makanan ding, golput itu sekumpulan orang – orang yang gak mau milih pas PEMILU. Sebabnya bisa macam – macam, ada yang karena berkeyakinan bahwa PEMILU yang menggunakan sistem demokrasi itu HARAM. Ada juga yang berkeyakinan bahwa tidak ada satu pun partai atau orang yang bisa di percaya (waaaaaah pasti blm kenal tuh) #eh. Saya gak mau balas golput yang beralasan karena menurut mereka demokrasi haram, soalnya kalau di bahas ntar bisa panjang.
Saya sendiri memutuskan untuk TIDAK golput, karena menurut saya golput adalah tindakan pengecut #dikeplakgolput. Eh, tapi jujur lho, menurut saya sih seperti itu. Karena ketika golput, berarti secara tidak langsung membantu Partai atau orang yang tidak berkompeten untuk memikul amanah yang tidak ringan. Mereka (para golput itu)  memilih untuk menjadi penonton yang nyinyir saja, dibandingkan bergabung berjuang bersama.
Bisa bayangkan gak sih kalau semua orang sholeh/ah memutuskan untuk golput, siapa gitu yang menahan peraturan – peraturan liberal yang akhirnya merugikan umat Islam. Contoh kasus, waktu heboh – heboh ada RUU Kesetaraan Gender. Iiih gak bisa bayangin deh kalau gak ada wakil rakyat yang berjuang sekuat tenaga agar RUU itu gak jadi UU.
Kalau ada orang yang berpikir tidak ada partai yang bersih dan perduli, waaaaah kayaknya belum kenal sama partai yang itu tuh. Partai yang itu tuh kan, sampai sekarang (insyaAllah) terbukti menjadi partai yang paling bersih. Tapi, bukan berarti partai ini sempurna. Karena orang – orang yang berada dalam partai ini adalah manusia yang seringkali khilaf dan berbuat salah. Dan salutnya, bila ada orang yang berbuat salah, dengan kesadaran diri orang itu mengundurkan diri, walaupun belum terbukti bersalah.
saya sendiri, baru bergabung dalam barisan ini 9thn lalu setelah sebelumnya punya perasaan enggan untuk bergabung, tapi setelah kenal, saya bersyukur Allah mempertemukan saya dengan orang – orang yang mengajak saya untuk bergabung bersama dalam barisan ini.
Jujur, belum ada yang bisa saya perbuat untuk dakwah ini. Kontribusi masih sangat...sangat sedikit. Hanya, saya berazzam, kalau pun saya belum bisa memberikan kontribusi yang berarti, setidaknya saya berusaha untuk tidak menjadi pengganggu atau penghalang dakwah ini. Mengambil peran, sekecil apapun peran tersebut. Walaupun peran tersebut tak terlihat oleh orang lain.
So....kalau orang – orang banyak yang ngajakin golput. Saya malah ngajakin kamu untuk gak golput. Karena kalau kita GAK golput, sedikit banyak kita berkontribusi untuk perbaikan negara. Dan pilihlah partai dan orang – orang yang amanah. Kenali lebih jauh, jangan Cuma liat iklan. Soalnya media sekarang, partai yang bersih malah jarang di liput, yang banyak di liput partai – partai yang sudah terbukti anggotanya banyak yang korupsi.
Eeeeeh, ntar jadi di bilang kampanye, hehehehe gak kampanye lah...kan gak menyebut nama partai hehehhehehehe. Hanya berusaha untuk mengeluarkan uneg – uneg dan kekesalan melihat orang – orang golput tapi nyinyir.
Wallahualam bi showab.

1 komentar:

 

MyHistory Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang

Blogger Templates