Kamis, 28 Februari 2019

Eno Jalan ke Melaka Part 1

Yeaaaaa... I'm back with tulisan baru #halah. Tulisan ini insyaAllah dibagi beberapa part. Tentang apa?
Tentang Eno Jalan - Jalan, Trip to Melaka. #yeeeeeeeaaaayy.
Kali ini, tulisannya tentang perjalanan menuju Melaka, Malaysia.
Trip ini udah direncanakan jauh2 hari. Jadi, teman aku yg namanya Mutiara, sekitaran bulan Agustus tahun kemaren, bilang kalau dia dapat tiket promo Air Asia ke KL. Dia, satu orang teman dan anaknya dapat tiket PP PNK-KL,  KL-PNK, cuma 300an ribu. Mupeeeeng kan ya, jadi aku minta cariin juga. Di sekitaran bulan Oktober si Muti dapat tiket buat aku, tapi udah kena harganya 600an ribu. Gpp deh. Nunggu dr bulan Oktober kayaknya lamaaaa banget hahahahhaha.
Akhirnya setelah berbulan - bulan, tibalah hari keberangkatan tgl 18/2/2019. Dari sekitar 3/4 harian sebelum keberangkatan,  kita sebenarnya was2 gitu. Soalnya cuaca di Pontianak lagi ekstrim. Pagi cerah, siang menjelang sore sampai malam, bisa tiba2 hujan dengan angin kencang. Mana 2 hari sebelum keberangkatan, bandara sempat ditutup dan semua penerbangan dibatalkan karena ada pesawat yg tergelincir dari landasan. Hari ahad pun, cuaca sungguh mengkhawatirkan.

Kita banyak2 berdoa,semoga Allah izinkan kita buat berangkat.
Alhamdulillah, hari senin walau mendung tebal,dan beberapa wilayah di Pontianak diguyur hujan. Tapi penerbangan kita 'cuma' di delay 1 jam. Bersyukur juga sih, jadi bisa sholat magrib dulu (penerbangan kita harusnya jam 17.40). Lagi2, kita banyak bersyukur.. Keberangkatan kita gak ada masalah.dari pemeriksaan, di Imigrasi dan lain sebagainya gak ada halangan. MasyaAllah... Alhamdulillah. Di awal aja pas pemeriksaan tas, sempat lupa buka jam tangan dan Jaket. Ditegur sama petugas imigrasinya dengan wajah jutek. Mungkin emang S.O.P nya mereka harus berwajah garang kali ya. Tapi, ya mereka Cuma melaksanakan tugas, jadi dimaklumi aja.
Saya nih kan jarang banget naek pesawat, setahun sekali juga belum tentu. Biasanya pas take off yang telinga berasa sakit banget. Tapi, kemaren pas take off, alhamdulillah biasa aja. Eh pas mau landing, pesawat masih di atas, kira kira 15/20 menit lagi landing, Allahu Akbar, telinga sakit banget huhuhuhu. Dan sampai sekarang, ini telinga masih berasa nging nging gitu (apa sih ini 😂😂).

Kami sampai di KLIA2 sekitar jam 20.40 waktu Malaka (19.40 waktu Pontianak), lama di pemeriksaan imigrasi. Karena ngantri panjang, trus lama juga buat nyari tempat ngambil sim card, buat ganti kartu dan segala macam. Trus beli tiket bis ke Melaka. Kalau gak tertahan dengan beberapa hal, kita bisa naek bis jam 22.15, tapi karena beberapa hal tadi, jadilah kita baru naik bis jam 23.30, dan sampai di Melaka jam 02.00 dini hari. Alhamdulillah...
Beberes, jam 02.40 udah siap istirahat. Dan saya pada dasarnya susah tidur di tempat baru, jadi baru bisa tidur jam 3an lewat hampir setengah 4, dan bangun jam 05.50 karena alarm bunyi, kirain udah subuh, ternyata belum. Alhamdulillah bisa sholat malam dulu.  Trus sholat subuh jam 06.06 (emang baru adzan jam segitu).. Blassss habis itu gak bisa tidur lagi smpai siang. Teman 1 udah bangun tapi masih golak golek. Yg satu ama anaknya masih bobok nyenyak. Belum tw mau jalan jam berapa, lagi mulihin tenaga dulu sih hahahaha.
So, ini dia tulisan hari pertama liburan. Lanjut ke part 2 tentang jalan – jalan di hari ke 2. See u...

sedikit photo - photo saat mau berangkat