Rabu, 24 Desember 2014

Ketika ibu minta menantu

Saya kudu gimana, kalau si ibu minta menantu...
Jarang sih si ibu ngomongin soal jodoh, mungkin karena beliau tahu. Selain membuat sesak di dada beliau, pertanyaan seputar jodoh juga akan membuat saya nelangsa.
Nelangsa karena belum bisa memenuhi sesuatu yang paling diinginkan ibu bapak.

Terserahlah kalau mau menganggap tulisan ini tulisan galau. Tapi, memang sejujurnya...hal tersebut (tentang jodoh) sudah jadi beban pikiran saya. Ditambah lagi sering bertemu dan baca status orang2 yang sepertinya tidak punya hati bertanya tentang jodoh pada si single ini.

Sepertinya si single ini harus punya hati seluas samudera (bukan judul sinetron), guna menghadapi orang2 yang (sepertinya sok) care. Kalau pas sendiri sih, masih cukup kuat lah menahan pedih di hati ketika di tanya soal jodoh. Tapi, agak2 susah nahan air mata kalau dah ada orang nanya tentang jodoh depan orang tua.

Syukurnya ibu saya sudah ikut halaqah atau pengajian beberapa tahun yang lalu, sehingga beliau sudah memahami bahwa anak bungsu dan perempuan satu2nya ini berusaha sekuat tenaga untuk tidak pacaran, menjaga diri dengan segala upaya. Apakah mudah? Buat saya pribadi tidak selalu mudah, godaan cukup sering datang silih berganti.

Belum lagi kalau ketemu sama orang2 nyinyir berkedok sok perhatian yang kalau ketemu langsung nanya
“mb deno’ nih kapan nyebar undangan? Dah lama dah bule nunggunya nih”
Yaelah, basa basi yang buat tekanan jiwa.....kelliatan nya perhatian, tapi sebenarnya buat nyesek. Apalagi kalau di tambah dengan kata – kata “cepatlah mb deno’, jangan lama2...jangan kebanyakan milih”.
Et dah, dikira saya sengaja ngelama-lamain diri buat gak nikah apa? Pfffttt....

Beberapa kali ketemu sama teman sambil bawa anaknya yang udah SD....langsung mikir “waaaah....si fulana anaknya udah SD aja, saya pasangan aja belum ada” hehehehe (ketawa miris).

Aaah...Allah sedang menguji kesabaran saya sepertinya. Atau mungkin ada dosa besar yang saya lakukan, dan saya belum bertaubat? L.

Siapapun yang nyasar ke blog ini, saya mohon doanya agar jodoh saya segera hadir.
Jazakumullah khairan....

0 komentar:

Posting Komentar

 

MyHistory Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang

Blogger Templates