Sabtu, 30 November 2013

Negeri q Bagai negeri dagelan

Negeri ini emang di sebut surga dunia...apa aja kayaknya di bolehin di negeri ini. Pemuda – pemudinya sibuk dengan gaya hedonis. Sudah semakin jarang anak2 punya cita – cita jadi dokter, insinyur, guru dan profesi yang lain. Mereka kebanyakan pengen jadi artis/ model/ penyanyi....profesi nya mungkin gak salah, yang jadi masalah adalah alasan mereka ingin jadi artis/ model/ penyany itu...pengen terkenal dan cepat dapat duit tanpa perduli untuk menjadi artis/ model/ penyanyi itu mereka sampai menggadaikan moral, rasa malu bahkan akidah.

Gak masalah kalau lu mau buka2an, pamer2 aurat...lu bisa bebas hanya dengan alasan ini profesionalisme dan ini seni (seni pala’ lu!), gak masalah lu mau pake tato dari ujung rambut sampai ujung kaki...lu bisa pake alasan ini karya seni bro. Gak masalah juga lu bergaya kayak banci, gak perduli anak lu yang cowok nonton dan menganggap biasa laki2 bergaya ala perempuan....lu juga bisa pake alasan ini tuntutan pekerjaan. Gak masalah lu cipika cipiki sampe cium bibir sama semua orang dan di tempat umum.....lu bisa pake alasan ini hak gue brooo, lu gak perlu ikut campur. Gak masalah juga semakin banyak orang tua yang secara sadar dan senang hati ngebiarin anaknya menjamah atau di jamah orang lain....lu bisa pake alasan sekarang udah modern bro, jangan kolot (mending gue dibilang kolot deh daripada ngaku modern tapi kelakuan kayak orang primitif yang belum kenal agama dan gak punya moral).
makin banyak perempuan – perempuan yang nikah udah hamil duluan, bahkan ada juga yang hamil gak pake nikah dulu. Udah dianggap biasa semua bro...
lu gak akan dianggap aneh, kalau di tubuh lu penuh tato....
lu gak akan di anggap aneh, kalau lu dengan santainya nempel – nempel, ciuman dengan yang bukan suami/istri lu....
lu gak akan di anggap aneh, kalau lu suka gonta – ganti pacar...
lu gak akan di anggap aneh, kalau lu pake baju yang paling mini sekalipun....
TAPI
Lu bakal dianggap aneh, kalau lu nikah muda karena lu menjaga diri lu dari zina...
Lu bakal dianggap aneh, kalau lu milih untuk terus jadi jomblo dan dapat predikat perawan tua/ bujang lapuk karena lu milih untuk bersabar sampe jodoh dateng dari pada pacaran gak jelas...
Lu bakal di anggap aneh, kalau lu pake baju yang nutupin seluruh aurat lu...
Lu bakal dianggap aneh, kalau lu milih bergabung di rohis...
Negeri ini semakin lama semakin jadi negeri dagelan. Penduduk mayoritas Islam tapi kebanyakan anti tuh sama aturan Islam. Seakan malu mengaku diri adalah seorang muslim/ah. Kebanyakan Cuma sibuk dengan simbol – simbol. Liat aja tuh sinetron – sinetron atau fim – film yang katanya bertema religi. Gak ada sama sekali pesan agama nya, cukuplah pemeran utama wanitanya di pakaikan kerudung dan voilaaaa jadilah itu sinetron/film religi....tapi begitu diikuti alur ceritanya....isinya jauh  banget dari Islam. Pacaran lah, ya ngelawan orang tua demi cinta lah, dll.
Yaaaaa....walaupun negeri ini negeri dagelan yang sering buat sakit hati, tapi di negeri ini lah Allah menakdirkan gue untuk hidup. Jadi gue emang gak akan bisa ngerubah atau nyuruh apalagi maksa orang – orang untuk berubah dan memperbaiki negeri ini. Tapi paling gak, gue gak jadi orang yang buat negeri ini bertambah bobrok. Mulai dari yang simple dan dari diri gue sendiri dulu aja.
Cao...cao...

1 komentar:

  1. Negara mayoritas penduduknya Muslim tp sedikit yg bangga dengan identitasnya :'(

    BalasHapus

 

MyHistory Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang

Blogger Templates