Selasa, 11 September 2012

Jebakan dunia maya

Jebakan dunia maya.....
Uuuuuuiiiiiihhhh apa kah ada jebakan dunia maya??? Yups absolutely ada.....dan biasanya kita gak sadar ketika terjebak di sana. Biasanya jebakan dunia maya bentuknya dengan becandaan....becandaan dengan sesama akhowat aja sebaiknya jangan terlalu sering kan??? terlalu sering bercanda, ketawa – ketiwi dpt mematikan hati. Apalgi kalau becandanya sama lawan jenis, dan isi becandanya udah menjurus, waaaaaaaaaah double gaswat itu namanya.

Terkadang, kita kurang peka dalam hal ini (atau sengaja gak me”meka”kan diri). Bercandaan, saling membalas tuit dan komen...kalau balas tuit atau komen masalah penting sih gak masalah. Lha yang jadi masalah apabila tuit atau komen yang dibuat isinya Cuma becandaan atau percakapan sia – sia, mana isi becandaannya menjurus pula....(ngertikan arti menjurus???maksudnya tuh percakapan yang nyerempet – nyerempet antara ikhwan akhwat...kayak “kangen ya sama aku??” atau “napa cari – cari aku??”) iiiiiiiiiiiiisssssssssshhhhh....*gubrak, jatuh terjengkang* paraaaaaaaaaaaaaaaaaah deh ah kalau ada akhwat yang kayak gini (x_x)...eh tapi sayang nya ada ding huhuhuhuhuhu *sediiiiiih*.

Dan tugas kita adalah mengingatkan sebagai saudara (sekalian ngingetin diri sendiri), kalau saudaranya masih ngeyel dan merasa yang dilakukan gak salah....ya sudah, yang penting kewajiban sudah kita tunaikan, tinggal kita do’akan.
Beberapa hari yang lalu, sempat ngebaca tuit seorang akhwat (belum “ngaji”), tapi kata – katanya #makjlebbb, buat kita malu (x_x). Ini nih kata – katanya “ooooohh jadi kalau tarbiyah itu Cuma di dunia nyata aja ya?? Didunia maya gak ada tarbiyah??”, maksud akhwat itu apakah kita menjaga pergaulan antara ikhwan dan akhwat itu hanya di dunia nyata aja, di dunia maya gak perlu.aaaaaaaaaaaaaakkkkk *nyender tembok,tutup muka*.
Kata – kata nya cukup menohok, datang dari orang yang belum tertarbiyah rutin. Dia saja menyadari, bahwa baik di dunia nyata maupun di dunia maya, tetap ada batasan dalam pergaulan antara ikhwan akhwat.
Sooo, mari kita menjaga adab pergaulan....jangan bosan mengingatkan kalau ada saudara yang terlupa.
Wallahualam bi showab...



0 komentar:

Posting Komentar

 

MyHistory Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang

Blogger Templates