Rabu, 25 Januari 2012

2012


Resolusi 2012
Resolusi tahun 2012 (walaupun telat beberapa minggu). Ntah di tahun ini saya menggenapkan setengah dien atau tahun ini waktunya saya “pulang” atau bahkan mungkin keduanya. Maka harus ada hal – hal yang saya persiapkan untuk menjemput kedua hal tersebut :
Pertama adalah untuk persiapan penggenapan setengah dien : Persiapan ruhiyah (ya iya lah kudu, wajib, harus, have to, must be :D), memperbaiki akhlah sebaik – baiknya, memperbanyak dan memperdalam ilmu (baik ilmu Rumah tangga, dakwah, agama, dll), memperbaiki amal yaumi yang agak – agak berantakan (lemah di shaum sunnah dan hafalan *blushing* à azzamkan kuat2 dlm hati), berikhtiar sebaik mungkin yang tidak melanggar apa yang tidak diperbolehkan (bahkan mungkin sbg salah 1 bentuk ikhtiar...maju duluan {oooooohhhh beranikah???hmmmm berat kayaknya :D}), lebih sering masak di rumah (gak pinter masak, walau bisa sdkt2) ß nah itu persiapan untuk menyambut pernikahan.
Kedua adalah persiapan untuk menyambut kematian : memperbaiki dan meningkatkan hubungan dengan Allah dan orang – orang di sekitar kita (simple words but not simple thing)...fighting!!!!
Intinya sama ya untuk kedua hal di atas, sama – sama memperbaiki ruhiyah dan menjaga amal yaumi...menjauhkan diri dari kemaksiatan (sekecil apapun itu). Karena kemaren ketika mengikuti acara, ustadz Salim A. Fillah mengatakan bahwa “Keimanan tak akan bertambah pada orang yang melakukan maksiat”...
semoga diri ini dapat menjadi pribadi yang tangguh, kader dakwah yang militan yang tak manja dan tak cengeng, walaupun karakter dasarnya seperti itu :D.
Wallahualam bi showab.

1 komentar:

 

MyHistory Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang

Blogger Templates