Senin, 22 Agustus 2011

K.E.C.E.W.A.


K.E.C.E.W.A.
Naaaah....sapa yang pernah kecewa??? Ayo ngacung...saya yakin (insyallah) pasti semuanya langsung ngacung jarinya.
Sapa sih yang gak pernah kecewa ketika hidup di dunia ini...semua orang pasti pernah kecewa. Dan kecewa itu bisa karena banyak hal. Lho....ada apa ini?? Kenapa saya tiba – tiba ngomongin kecewa?? Ini di karenakan banyak sekali orang2 yang mengaku kecewa dan terluka.
Saya pernah kecewa...anda juga pasti pernah. Bahkan mungkin kecewa sama keluarga sendiri. Misalnya keluarganya gak dukung da’wah atau contoh lainnya.
Dalam sebuah persahabatan pun pasti kita pernah merasa kecewa satu dengan yang lain. Kita pernah kecewa dengan sahabat kita, begitu juga sebaliknya.
Yang harus diingat untuk meredakan rasa kecewa tersebut adalah kembali menyadari bahwa kita bergaul, berteman, bersahabat, dan berjama’ah dengan manusia. Bukankah manusia memang sering salah, sering khilaf. Ketika kita merasa kecewa dengan seseorang biasanya serta merta kita menyalahkan orang tersebut. Dan sering kali kita lupa dan tidak menyadari bahwa mungkin saja orang yg katanya membuat kita kecewa itu justru sebenarnya merasa kecewa dengan kita.
Bisa jadi orang tersebut kecewa pada kita karena sikap kita, karena perlakuan kita, atau karena hal – hal lain.
Jadi sebelum menyalahkan orang yang kita pikir membuat kita kecewa...akan lebih baik sekiranya kita melihat ke diri kita sendiri dulu, mungkin kita merasa orang mengecewakan kita karena terlebih dahulu kita mengecewakan mereka...

2 komentar:

 

MyHistory Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang

Blogger Templates