Senin, 22 Agustus 2011

Jilbab


Bismillahirrahmanirrahim.....
Subhanallah udah lama nih gak nulis (baca:ngetik)...pengen nulis tentang jilbab. Gara-garanya kemaren ngeliat tuitnya orang - orang. Ada yang bilang jilbab itu bkn kewajiban. Whaaaaaaaat?????? Dpt dr mana coba dia dalilnya???ckckck tuh orang kayaknya otaknya perlu diperiksa, jiwanya perlu diobati.
Bagaimana bisa ada orang yang bilang jilbab itu bukan sebuah kewajiban?? Saya memang bukan ahli tafsir, tapi perintah untuk menutup aurat itu ada di Al Qur’an dalam surah An-Nur : 31
“Dan katakanlah kepada perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa)terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya) kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra – putra mereka, atau putra – putra suami mereka, atau saudara laki- laki mereka, atau putra saudara laki – laki mereka, atau putra – putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki – laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan), atau anak – anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatah kamu semua kepada Allah, wahai orang –orang yang beriman agar kamu beruntung”
Tuuuuh, udah jelas dalam Al Qur’an, wanita – wanita yang beriman harus menutup aurat. Sooo, mbak – mbak, ibu – ibu, tante – tante, dan semua perempuan yang mengaku dirinya muslim. Menutup aurat (memakai jilbab) bukanlah sebuah pilihan yang bisa kita pilih untuk memakainya atau tidak. Jilbab itu kewajiban bukan pilihan!!!!!.
Kalau ada yang bilang mau menjilbabi hati dulu baru fisik. Gimana caranya menjilbabi hati???
Bukan kah lebih gampang dan lebih mudah untuk menjilbabi fisik terlebih dahulu, dengan berjalannya waktu dan keinginan kuat mencari ilmu insyallah hati juga akan terjilbabi J.
Allah tuh udah baik banget loh, meninggikan derajat kaum perempuan. Tahu kalau seluruh tubuh perempuan adalah hal yang indah, maka di wajibkan lah untuk menutup aurat. Kegunaannya untuk siapa?? Untuk kita loh, buat kita jaga diri, buat kita!! Bukan buat yang lain.
Yang bisa jaga diri dan jaga harga diri kita sendiri adalah DIRI KITA SENDIRI. Bukan orang lain. Jadi aneh kalau ada perempuan yang pakaiannya minim, jalannya sengaja dilenggak – lenggokan kemudian digangguin sama cowok, bahkan mungkin dilecehkan trus kemudian mengaku sebagai korban. Hmmmmm....susah untuk disebut sebagai korban, karena sebenarnya dia secara sukarela mengizinkan.
Allahualam bi showab....mungkin ada yang tersinggung, tidak terima. Tapi tak apa, menyerukan sebuah kebenaran wajib hukumnya. Semoga bermanfaat ^_^.

2 komentar:

 

MyHistory Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang

Blogger Templates