Senin, 22 Agustus 2016

Cerita Libur Lebaran ku

Dan akhirnya setelah berminggu - minggu libur lebaran berlalu, memaksa diri untuk menepati janji menuliskan cerita tentang libur lebaran.
Jadi...dengan izin Allah, akhirnya libur lebaran sekalian menghadiri pernikahan sepupu terealisasi. Sepupu nikah tanggal 16 Juli 2016, tapi ...kami (Saya, Ibu, Bapak, Om, Tante dan 2 sepupu)  memutuskan untuk berangkat tanggal 6 Juli 2016.
Cerita berawal dari  beberapa bulan sebelumnya kanjeng ibu mengajak saya untuk menghadiri pernikahan sepupu di Bandung...tentu saja saya iyakan tanpa banyak pikir....selain ingin bertemu dengan keluarga yang sudah  belasan tahun tidak bertemu, juga berniat untuk kopdar dengan teman2 yang selama ini hanya berhubungan lewat dunia maya. Akhirnya tanggal 6 Juli 2016, jam 15.30, hari pertama lebaran...kami terbang menuju Jakarta (gak dapat tiket pesawat langsung ke Bandung). Sekalian, om ngajak jalan2 dulu di Jakarta.
Sekitar jam 18.00 atau lewat sedikit...kami mendarat di Jakarta..dan segera menuju hotel untuk beristirahat. Ya Jakarta saat lebaran cukup lengang walaupun tak selengang dalam bayangan saya. Sampai di hotel sekitar jam 20.00 (kelamaan nyari kendaraan)...makan malam, bebersih diri lalu istirahat.
Esok paginya...kami memutuskan untuk mengunjungi icon Jakarta...apalagi kalau bukan Tugu Monas....yak dari pemberhentian Busway (akhirnya saya ngerasa juga naek busway) ke pintu gerbang Tugu Monas (yang buka) ternyata jauh...,mana panas pula. Tapi, panasnya Jakarta tak sepanas Pontianak. Akhirnya saya bisa lihat Monas dalam jarak dekat, walaupun gak naik, soalnya gak sanggup ngantri. Cukuplah poto2 di halamannya, duduk2 berteduh....lalu cari makan hehehe. Poto – poto di bawah ini
maklum lah ya, di  Pontianak gak ada Halte BUSWAY...jadi, wefie dulu

Lagi Istirahat bentar, narik napas...buat nemnuin pintu masuk MONAS.

Ternyata...oh ternyata...Monas hanya setinggi ini hahaha #plak #dikeolakorangJakarta

wefie dulu yuuuuuuuk

with Love Of My Life

Wefie lagi....:D

Setelah dari monas, kami memutuskan untuk sholat dzuhur (jamak Ashar) di Masjid Istiqlal. Ternyata Masjid Istiqlal tak semegah yang saya bayangkan atau seperti yang terlihat di tv. Besar...iya. mungkin karena teramat sangat ramai ya sehingga terasa tidak begitu nyaman (buat saya)...dan tempat wudhu wanita nya kemaren pas saya ke sana berbau agak kurang sedap, dan saya tidak melihat petugas kebersihan di sana (kalau ada). Tapi, ya Alhamdulillah saya berkesempatan untuk menginjakkan kaki dan sholat di Istiqlal. Sekalian juga kami beristirahat di sini, sambil menunggu bapak dan om yang mencari tiket kereta api ke Bandung. Serta saya janjian sama teman dunia saya untuk ketemuan di sini. (kamu bisa baca ceritanyadi sini). Sehabis dari Monas, kami mencoba datang ke PRJ...dan ternyata harus kecewa..karena nothing special di PRJ. Jadi, kami memutuskan untuk pulang. #sedih
Di dalam Masjid Istiqlal

Di Dalam Masjid Istiqlal

Sebagai bukti bahwa pernah ke Istiqlal

Sebagai Bukti bahwa pernah ke Istiqlal

Besoknya, karena dapat tiket kereta api ke Bandung nya hari Sabtu, jadi lah hari Jum’at kami jalan2 lagi. Kali ini, jalan2 nya pisah. Om, tante dan 2 anaknya jalan2 ke TMII dan Kota tua....ibu dan bapak ke rumah om nya bapak yang sudah hampir 40th gak ketemu, sayang si ibu lupa berpoto (ini karena saya gak ikut), dan saya jalan sama teman saya.
Singkat cerita, hari sabtu...kami menuju Bandung menggunakan kereta api, ini kali pertama saya naek kereta api setelah hampir 26th lalu. Kami berangkat pukul 13.30 dan sampe di Bandung pukul 16.00 (kalau gak salah).
Ternyata seperti itu rasanya naik kereta api...asyik gak pake macet, tapi pas tikungan, ketika gerbong depan keliatan, sempat berpikir “itu kalau rel nya geser se inci aja, abis lah udah”.
Setelah benar – benar menginjakkan kaki di Bandung, saya ngebatin...ternyata Bandung tak sedingin yang saya bayangkan...tapi, emang cuacanya adem dan sejuk.
Agenda utama ke Bandung adalah menghadiri pernikahan sepupu, tapi karena masih cukup lama waktunya, jadi lah kami berjalan2 dulu. Hari senin, kami memutuskan untuk ke Masjid Agung Bandung, yang halamannya pake rumput sintetis itu loh...ternyata gak boleh pake alas kaki ya, kamu bisa liat potonya di bawah.
Sebelum ke Masjid Agung, hari minggu pagi sempat ke Taman Lansia...

Tadaaaaaaaaaaa....bisa poto juga depan Gedung Sate

Depan Masjid Agung....Ruaaaaaameeee...dan ternyata harus buka sandal. panaaaaas bo'

wefie selalu....selalu wefie

Kemudian saya berpisah dari rombongan, saya memilih untuk ketemuan sama teman2 saya (bisa di baca di sinikisah pertemuannya)...sedangkan ortu, om, tante dan sepupu saya memilih untuk melanjutkan wisata ke Dago dan Gua jepang.
Hari selasa nya, kami berwisata ke Tangkuban Perahu...tidak sedingin yang di bayangkan, mungkin karena hari cukup cerah...walaupun air nya sedingin air es. Saya sempat beli gelang seharga 10rb (aa’ nya sih bilang harganya 50rb, kan ade emak....the power of emak nawar. Jadilah bisa dapat harga 10rb).
Setelah puas photo – photo, perjalanan di lanjutkan ke floating market, akhirnya berkesempatan juga ke sini. Ada kejadian sedikit lucu, jadi...kita lupa kalau kita ada di Bandung, yang harga Jengkol (kamu gak salah baca kok) nya mahal banget. Ada menu jengkol tumis gitu deh, sebagai penikmat jengkol (aduhai hihihi), kami (saya dan ortu) ngambil menu itu, gak banyak Cuma sepiring kecil, sebagai penetralnya saya ambil timun. Pas bayar, dueeeeng...terkejut dengan harga sepiring kecil tumis jengkol itu...45ribu (EMPAT PULUH LIMA RIBU). Makjaaaaaaaaaaaaang.....ternyata, jengkol itu makanan mahal di Bandung hahaha. Saking terkejutnya dengan harganya, saya lupa moto itu jengkol.
Setelah dari floating market, dilanjutkan ke Farm House....penuuuuuh banget, jadi gak terlalu menikmati...si om dan sepupu2 sempat ngasih minum sapi pake susu #lucuya.
Yeeeaaaaay...Tangkuban Perahu....cuacanya gak sedingin yang di bayangkan...tapi air nya kayak air es...brrrrr

kesampaian juga ke Tangkuban Perahu

A Couple ......love of My Life

Couple 2...om dan tante ku

alhamdulillah Allah kasih izin buat jalan bareng ibu bapak

berasa liliput kalau poto dekat sepupu yang satu ini...baru mau kelas 3 SMP, tapi tinggi dan gede badannya

Tante Sul Family

we are Family

nyampe deh di Floating Market, tempat di mana Jengkol jadi makanan mewah hahaha

Om Yan Family

sama Ibu Bapak di Farm House

ada Gembok cinta juga di sini....hihihi

Setelah puas...memutuskan untuk pulang...dan kena macet saudara – saudara. Ngerasa juga macet di Bandung.
Udah sih itu aja cerita cukup panjangnya ....cerita tentang pernikahan sepupu bisa kamu baca disini.
Makasih ya yang sudah terpaksa atau terdampar di sini ... *_~.