Senin, 23 Juli 2012

Ada Apa dengan #UBL???


Bismillah.....
Hmmmmm....#UBL....#UBL alias Ukhti Bintang Lima sudah pernah saya jelaskan dalam postingan saya De’Ukhti bintang lima dan de’ukhti bintang lima part 2. Sedikit kilas balik, de’ukhti bintang lima yang selanjutnya saya tulis #UBL adalah sebuah grup chat lintas gadget, kami menggunakan fasilitas Whatsapp yang terdapat dalam telpon pintar BB atau hp android.
Jadi, ada apakah gerangan saya kembali membuat catatan ini dan mempostingnya di blog saya??? Hmmmmm, sebenarnya tidak ada apa-apa. Hanya sedikit merasa heran dengan situasi yang berkembang dan begitu banyak (semoga tidak di cap lebay) pertanyaan tentang apa itu #UBL.
#UBL bukan organisasi, bukan pula gerakan, apa lagi lembaga....#UBL murni hanya sebuah grup chat lintas gadget yang menyatukan kami para wanita penggiat #IndonesiaTanpaJIL. Memang kami dipertemukan dan kemudian di satukan oleh gerakan #IndonesiaTanpaJIL. Karena kami punya kepedulian yang sama.

Dari perkenalan singkat, kemudian saling cerita, saling bertukar berita, saling bertukar pendapat......jadilah kami bersaudara. Padahal sebagian besar di antara kami tak pernah saling jumpa, karena jarak yang jauh memisahkan fisik. Di grup ini ada yang domisili di jakarta, bekasi, tanggerang, purbalingga, jogja, makasar, palembang, medan dan pontianak.
Di #UBL begitu banyak perbedaan, tapi perbedaan itu malah semakin mendekatkan kami. Membuat kami lebih.....lebih...dan lebih dalam lagi belajar cara bertoleransi dengan baik. Diantara kami ada yang berpartai, ada yang tak mau tahu urusan politik. Ada yang punya pendapat “A” tentang sesuatu, yang lain berpendapat “B”. Tapi insyallah tak pernah ada pertengkaran disana. yang ada hanyalah kami belajar bagaimana bijak menyikapi perbedaan.
Di #UBL, kami saling nasehat menasehati. Meminta dan memberi saran....berdiskusi tentang topik – topik yang menarik. Dari topik yang ringan tentang kehidupan sehari – hari sampai topik tentang JIL, Freemason dan lain – lain.
Jadi kalau ada yang nyinyir, tidak suka, tidak terima dengan keberadaan #UBL....ya itu itu urusannya sendiri. Kami gak mau ambil pusing, dan gak mau membesar – besarkan. Karena kami meyakini bahwa tidak ada kerugian yang ditimbulkan oleh #UBL untuk pihak manapun.
Sekali lagi saya tegaskan, bahwa #UBL bukan organisasi, lembaga, ataupun gerakan. #UBL murni hanya grup chat ajang silaturahim. Dan kalau dibilang di dalam nya hanya ada akhwat – akhwat single.....sekali lagi itu salah. Ada beberapa saudari kami di grup #UBL sudah menggenapkan setengah diennya, bahkan juga sudah ada yang punya anak.
So....dari pada sibuk nyinyirin grup chat kami, lebih baik sibuk mikirin bagaimana membantu saudara – saudara muslim di rohingnya, di gaza, di suriah, dan muslim dimanapun.
Wallahualam bi showab.....salam ukhuwah dari saya
Wassalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh....

3 komentar:

  1. ade yg nyinyirin kak? aih aih aih..

    BalasHapus
  2. mungkin bukan nyinyir din, tp ingin tahu aja apa itu #UBL (jiaaaaaaah, emang penting) hehehehehehe. tapi kk gak pernah ngerasain dinyinyirin sih, ada salah satu ukhti di grup yang ngerasa :D

    BalasHapus

 

MyHistory Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang

Blogger Templates