Jumat, 10 Februari 2012

Tentang nikah lagi....lagi tentang nikah

Lagi – lagi saya nulis tentang nikah...(eh emang udah sering nulis tentang nikah??tau deh :D). Gak papalah ya, wajarlah ya...secara di umur segini emang sudah harus serius memikirkan soal mencari seseorang yang siap di ajak nikah (whaaaat...diajak??bukannya mengajak??).
Tapi tulisan kali ini bukan soal mencari si calon “Pemimpin RT” saya kelak, tapi tentang penyelenggaraan pernikahan nanti (ealaaah calonnya aja belum ada udah bicarakan penyelenggaraannya.*tepok jidat*). Pengennya saya, penyelenggaran pernikahan saya nanti sesuai dengan apa yang saya mau (tentu saja setelah rembukan dengan sang calon)...saya tahu sih di Indonesia dengan kultur masyarakat yang masyallah “heboh”nya, penyelenggaraan pernikahan gak bisa sesimple yang kita inginkan..soalnya ada faktor keluarga dan orang sekitar yang akan ikut ngerecoki hal tersebut (ya ampun bahasanya...ngerecoki,kasar amat ya?hehhee)..pasti tuh heboh banget, yg om 1 maunya kayak gini, yang tante 2 maunya kayak gini...belum lagi ortu yang maunya kayak gitu...nah si calon penganten gak ditanyain mau kayak apa? Kayak gini apa kayak gitu? Atau si calon penganten malah pengen beda, gak kayak gini gak kayak gitu.

Sebenarnya di tulisan saya yang muter – muter di atas, saya Cuma mau bilang...mbok kalau ada yang mau nikah biarkan si calon penganten menyelenggarakan pernikahannya sesuai dengan yang mereka mau, ortu...keluarga..dan orang2 terdekat membantu agar keinginan sang calon penganten berjalan sukses...kalau pun mau urun pendapat...boleeeeh banget, tapi jangan marah trus ngambek trus ngomel2 kalau pendapatnya gak dipakai. Ini kebanyakan, keinginan calon penganten gak diturutin, malah keinginan yg laen yang dituruti...ada yang malah sibuk mikirin apa kata tetangga. Kasian bener deh calon pengantennya kalau udah kayak gitu.ckckckckckcck. (sssstt...kekhawatiran saya ini sebenarnya).

Soalnya suka mikir, sibuk amat mikirin omongan tetangga...kalau yakin yang kita laksanakan sesuai dengan yg Rasul kita tercinta contohkan, napa harus takut dengan omongan tetangga....fiiiiuuuuuuhhhh *hela nafas berat, usap keringat di kening*.
TAPI....liat loh kata TAPI nya pake huruf kapital semua, kita tinggal di Indonesia yang kultur budayanya tahu sendiri, (kebanyakan....kebanyakan loh ya walau gak semua) anak harus manut nurut sama apa yang orang tua mau, dan si orang tua marut dan nurut sama apa yang dimaui sama keluarga besar.....hadeeeeeeeeehhhhh capeeeeeekkk. Jadinya kalau si anak menikah (apalagi kalau anak perempuan), acara akad nikah dan pesta pernikahannya pasti sesuai dengan yang ortu dan keluarga mau...yang si anak mau???urusan belakangan....pada gak perduli tuh kalau si anak tertekan disuruh ngikutin kemauan mereka yang jauh beda dengan kemauan si anak *hela nafas berat*
Saya belum punya pengalaman sih, karena saya belum menikah. Tapi beneran deh itu kekhawatiran saya banget....huhuhuhuhuhuhuhuhuhu...tapi, mudah – mudahan saya gak ngalamin hal – hal yang kayak gitu. Mudah – mudahan ortu dan keluarga besar saya bisa menerima apa yang saya mau dan mendukung serta membantu menyukseskan acara besar saya itu (yang insyallah tak akan lama lagi....Aamiin :D).....

4 komentar:

  1. nih tulisan masukan buat calon pengantin :D
    Beda pendapat boleh tapi harus mempunyai titik terangnya juga... biar semua berjalan dg lancar :)

    BalasHapus
  2. hehehehe.... masukan buat semuanya, bukan hanya calon penganten :D

    BalasHapus
  3. Alhamdulillaah bentar lagi lepas masa lajang deh. Horeee \^.^/ Kowawa!

    Bicara tentang persiapan menikah, jadi ingat tulisan dini setahun sebelum akhirnya menikah hehehe.. tentang Walimah Masa Kini , cekidot :p

    *teteup promooo

    BalasHapus
  4. udah kk baca din...great note xixixixixi

    BalasHapus

 

MyHistory Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang

Blogger Templates