Kamis, 13 Oktober 2011

Pensil dan Penghapus


 “Tuliskan rencana kita dengan sebuah pensil, tapi berikan penghapusnya pada Allah, izinkan Dia menghapus bagian – bagian yang salah dan menggantikan dengan rencana-Nya yang indah dalam hidup kita. Karena Allah selalu tahu apa yang kita butuhkan, bukan apa yang kita inginkan. Dan Allah tak henti – hentinya memenuhi kebutuhan seseorang, selama ia berusaha memenuhi kebutuhan dirinya sendiri” (HR. Thabrani)
Subhanallah, bener  banget ya...kita dapat menuliskan semua yang kita inginkan, semua yang kita dambakan...tapi biarkan Allah yang menilai, keinginan mana yang baik untuk kita, dan keinginan mana yang tidak baik buat kita dan Allah ganti dengan yang jauh lebih baik.
Kalimat – kalimat itu juga menjadi salah satu pengingat buat kita...bahwa seindah apapun rencana yang kita buat masih jauh lebih indah rencana yang Allah buat ^_^. Tidak gampang memang untuk menerima kenyataan bahwa apa yang kita inginkan tidak terealisasi, tapi jika kembali mengingat bahwa Allah lah yang paling tahu apa yang paling baik untuk hidup kita, insyallah kita akan menerimanya dengan penuh rasa syukur.
Semoga kita bisa menjadi hamba-Nya yang selalu bersyukur dan menerima dengan ikhlas apapun takdir yang Allah gariskan untuk hidup kita....

0 komentar:

Posting Komentar

 

MyHistory Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang

Blogger Templates