Jumat, 01 Juli 2011

cerita si Jomblo...


Okay....saya jadi pengen nulis tentang jomblo karena (takdir Allah) saya masih jomblo sampai sekarang J. Trus pas lagi ngulak – ngalik koleksi buku, mata saya tertuju lagi sama sebuah buku yg saya beli tgl 10-1-10 (bagus ya tglnya? seandainya itu tgl pernikahan saya.....uuups gak boleh berandai2 xixixixixixixi) yg nulis Asma Nadia judulnya La Tahzan For Jomblo.....wooooow, cucok buanget nih dengan saya hehehhehe. Isi buku ini kumpulan pengalaman teman2 (Pe-de aja ngaku temen) yang senasib dengan saya.
Macem – macem deh kisah nya di buku ini....membuat saya membacanya dengan berbagai ekspresi. Senyum, ketawa, sedih, nelangsa, merasa 1 nasib hehehehehe.
Sewaktu nulis ini, saya jadi berpikir lagi...kenapa ya saya tiba2 ngeh dengan status jomblo saya. Biasanya saya nyantai2 aja....hidup tetap tanpa beban walau jomblo......
Oooh mungkin karena akhir2 ini (beberapa bln belakangan) saya dengar kabar bahwa teman2 saya akan melepas masa lajangnya. 1 orang yang ngasih kabar, saya masih nyantai. 2 orang yang kasih kabar, saya juga masih nyaaannttaaaii....begitu 3 orang, 4 orang, 5 orang, dan terus.....hati saya mulai terasa aneh. Hmmmm, ada apakah gerangan??? Apakah ada rasa iri?? Atau nelangsa???hmmmm....sampai sekarang pun saya bingung menjawabnya. Jawaban yang baru saya sadari sekarang adalah ketakutan, kalau nantinya setelah teman – teman saya menikah gak ada lagi temen saya becanda gila2an, gak ada lagi temen saya ngerumpi ngalor ngidul kemana2, gak ada lagi temen yang bisa saya ajak makan siang waktu istirahat kantor, gak ada lagi temen yang bisa saya jahilin di kantor, dan ini yang paling buat nelangsa, gak ada lagi teman yang bisa saya ajak nongkrong di hotspot cafe sampe jam 9 malam (soalnya Cuma boleh sampai jam segitu). Huuuuffft...(tarik nafas hembuskan).
Sambil nulis tulisan ini, sekali – kali buka buku La Tahzan For Jomblo nya. Terus kembali senyum – senyum bacanya. Lucu2 emang....ada aja tuh ceritanya orang – orang jomblo (kayak saya xixixixixixi). Ada yang berkhayal, ada yg ngeles, macem – macem deh pokoknya.
Kemaren waktu lagi ngobrol2 dengan MR saya (makanan jenis apa itu MR?...eh jangan salah ding, MR itu bahasa kerennya guru ngaji)...MR saya nanya gini “Eh no (panggilan saya eno), udah ada kecendrungan belum? (maksudnya saya ada naksir cowok gak?)”
Saye jawab “tak de (gak ada) kak, lagi biasa2 aja ni hati” hehehehehehe.
Abis emang lagi gak ada kecendrungan sama sapa2 sih. Saya pikir sih, ini saat yang tepat buat masukkin proposal ke saya wkwkwkwkwkwkwk, soalnya hati saya lagi netral. Jadi bisa lebih objektif. (halah tulisan apa sih ini?). dah ah stop ngomongin ini!!!.
Kita kembali ke topik jomblo lagi....umur saya sekarang sudah 2xxx (baca : 20 sekian sekian)..kalau menurut orang – orang sih saya sudah cukup umur untuk menikah, saya juga mikirnya udah cukup umur untuk menikah. Tapi Sang Maha Pemberi bilang saya disuruh sabar dulu bentar (bentarnya versi Sang Maha Pemberi, jadi Cuma Sang Maha Pemberi aja yg tahu waktunya). Jadilah saya berusaha menjalani hidup jomblo saya dengan bahagia....ya emang karena jadi jomblo itu bahagia. Masih “bebas” ngapa – ngapain. Mau kemana – mana izin hanya sama ortu, gak dibolehin, ngerengek2 dikit, izin keluar. Lha kalau dah punya suami, izin gak di bolehin ya pasrah...xixixixixixixixi (tergantung izinnya kemana sih).
Trus, tahu gak sih yang buat para jombloers nelangsa adalah para jomblo adalah sasaran empuk kalau lagi ada acara kumpul keluarga (bukan sasaran empuk buat di tembakin ya), soalnya biasanya ditanyain macem2....(haaaa males bahasnya).
Mulai gak jelas nih tulisannya.....xixixixixxixixixi. maklum jomblo galau wkwkwkwkwkwkwk.

1 komentar:

 

MyHistory Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang

Blogger Templates