Kamis, 30 Juni 2011

Buat yang make BB, ni buat perawatan


Kalau bb lemot dan sering keluar jam pasir, solusinya adalah :
1.    Cache cleaning :
Masuk ke browser – option – cache operation, tekan ke 4 tombol clear. Selesai.
2.    Event log cleaning homescreen
Tekan tombol ALT (tahan), tekan huruf L – G – L – G(secara berurutan), tekan logo BB, pilih clear log – delete – selesai.
3.    Memory cleaner option
Buka secutiry option, memeory cleaning, status disabled diubah menjadi unabled. Perhatika 4 garis dibawah menu memory cleaning, terdapat tulisan ‘show icon on home screen’ tekan dan ubah ‘no’ menjadi ‘yes’. Tekan tombol returtn (panah memutar) lalu save changes. Kmbali ke homescreen dan cari icon baru memory cleaner (iconnya mirip gambar printer), klik, selesai.
4.    Tutup aplikasi yang terbuka
Setiap anda membuka aplikasi, akan menggunakan memory aplikasi anda. Untuk tutup aplikasi anda harus tekan tombol ‘return’(tombol panah yang sebelah power). Jika anda tekan tombol power anda hanya melakukan ‘switch application’ dan tidak tutup aplikasi.
Hal tersebut bisa di cek dengan tekan dan hold tombol bb sampai layar switc application tampil yang menampilkan semua aplikasi yang masih aktif. Setiap aplikasi yang masih aktif menghabiskan aplikasi memory.
5.    Save ‘application memory’ dan delete apps dan messages
Hapuskan seluruh aplikasi dan pesan yang tidak berguna termasuk delete email, sms, mms, dan end bbm chats, group chats dan aplikasi chats lainnya yang menggunakan application memory. Jika anda masih menggunakan OS4, anda bisa gunakan aplikasi Aerize Card Loader untuk save aplikasi ke memory card.
6.    Soft reset
Tekan bersamaan tombol Alt- Caps/tombol Aa – tombol del – selesai –BB akan merestart.
7.    Hard reset
Biasa dikenal pula dengan istilah cabut batere. Tindakan ini dilakukan untuk memastikan tidak ada lagi energi/ daya listrik yang tertinggal yang akan mematikan seluruh aplikasi yang masih aktif. Biarkan batere tercabut minimal selama 3 menit kemudian pasang kembali batere.
Kalau masih merasa BB lemot, anda bisa lakukan  wipe BB artinya seperti format ulang BB.



0 komentar:

Posting Komentar

 

MyHistory Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang

Blogger Templates