Senin, 04 Juli 2011

4 Hal penting...


Okay...ni boleh jadi bahan renungan buat kita2 yang sedang mempersiapkan pernikahan....

Nah, ada 4 hal penting yang sebaiknya di lakukan bagi yang ingin menikah..
1.    Saling terbuka dengan kondisi keuangan masing – masing
Sebagai calon pasangan yang (insyallah) akan menikah. Keterbukaan adalah hal yang mutlak diperlukan. Demikian pula keterbukaan mengenai kondisi keuangan masing – masing. Hal ini perlu dilakukan untuk menghindarkan masing – masing pihak dari janji ataupun perencanaan acara pernikahan yang diluar kemampuan keuangan.
2.    Tetapkan limit anggaran untuk acara pernikahan
Seperti apa acara pernikahan nantinya sangat ditentukan oleh jumlah dana yang tersedia. Penetapan limit anggaran perlu dilakukan untuk menghindari pengeluaran – pengeluaran yang tidak efektif. Misalnya undangan yang terlalu mewah, baju pengantin yang terlalu mahal karena buat sendiri, padahal lebih hemat apabila menyewa. Menetapkan limit anggaran juga sebagai kontrol dalam melakukan persiapan acara pernikahan.
3.    Tetapkan konsep acara yang diinginkan
4.    Berpikirlah untuk jangka panjang
Kehidupan pernikahan sesungguhnya akan dialami ketika pesta pernikahan selesai. Akan ada banyak peristiwa – peristiwa spesial yang akan di alami yang memiliki konsekuensi finansial, misalnya kelahiran anak, tempat tinggal. Karena itu tetap harus ingat untuk mempersiapkan pula kebutuhan dana untuk menjalani kehidupan pernikahan. Jangan terpaku untuk membuat pesta pernikahan yang terlalu berlebihan sehingga menghabiskan seluruh tabungan.

mudah2an bermanfaat J.

2 komentar:

  1. hmm..salah nih!
    langkah 1 nye:

    1. temukan pasangan yang cocok ^.^

    BalasHapus
  2. ni kalau dah ketemu calonnya kak ...

    BalasHapus

 

MyHistory Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang

Blogger Templates