Jumat, 18 Agustus 2017

Akun Anonim

Kamu punya akun socmed?
Sebagian besar orang akan menjawab...ya pasti dong, jaman sekarang, gak punya socmed...apa kata dunia?
Padahal mah sebenarnya biasa aja sih ya kalau gak punya socmed...gak ada keharusan. Pilihan masing – masing orang.
Kalau saya? Saya termasuk orang yang aktif di socmed. FB, twitter, IG, WA, LINE, Path, Pinterest, Gmail, Yahoomail, Hangout... semuanya saya punya, walaupun yang paling aktif Cuma FB, IG, WA, dan Line. Yang lain...punya akun tapi jarang nyetatus. Maruk yak ? hehehehe.... gak sih kalau buat saya. Karena masing – masing socmed saya peruntukkan untuk hal2 yang cukup berbeda.
Tapi, bukan itu sih yang ingin saya tulis. Tapi tentang profile akun . Setiap kita punya kebebasan mutlak untuk memakai poto profile atan nama akun apapun. Saya sendiri, beberapa waktu belakangan lebih memilih poto profile yang tidak begitu jelas memperlihatkan wajah saya (halaaaaah...sok misterius) :D. gak sih... alasannya emang karena gak terlalu nyaman aja. Tapi, saya punya 3 akun IG (hahahaha), yg 1, akun untuk share hasil poto2...sekali2 poto saya dan keluarga (momen2 momen tertentu dan kalau saya lagi mood)... kalau mau ngintip2 atau follow silahkan ke @enoningsih , tapi gak janji saya follback ya hehehehe. Yang 1 akun asli dengan nama panjang saya, tapi maaf buat private...dan gak semua bisa saya confirm (sok arteeeesss...plaaaaak), dan yg 1, akun anonim...tempat saya berekspresi dan belajar menggunakan bahasa inggris (gak usah tw lah ya...namanya aja anonim heheheh).
Terkait dengan akun anonim saya, jujur saya bilang bahwa saya menggunakan poto salah satu artis terkenal. Karena saya suka aja sih sama artis itu. Tapi, saya gak pernah berpura – pura menjadi artis tersebut.
Iiih apa hubungannya sih ? jadi, gini...di salah satu akun socmed ... ada 1 akun yang (dulu) cukup saya sukai, karena status2 nya menarik, bagus serta cerdas. Saya selalu menunggu akun tersebut itu untuk update. Apalagi di tambah dengan poto profile yang menarik. Tapi....suatu saat, saya akhirnya mengetahui bahwa poto – poto yang di pakai dan diunggah akun tersebut bukan lah poto asli yang bersangkutan. Ketika di beri tahu sama seseorang, awalnya saya tak percaya... sampai akhirnya mendapat penjelasan dari seseorang yang lain. Dan akhirnya saya berpikir...oh iya ya...aneh aja gitu mengakui poto orang sebagai poto diri.

Minggu, 30 Juli 2017

Sakit Hati

Sakit hati
*hela nafas* sebelum nulis ini, berkali – kali istighfar...bukan ape, saye nak nulis kondisi Indonesia sekarang. Eh kalau kalian tinggal di Indonesia *kalau otaknye masih bener sih*, pasti lah miris, sedih dan sakit hati liat kondisi Indonesia sekarang ,
Indonesia nih kan sebenarnye negare kaye...kaye sekali malah. Sumber daya alam nye ...masyaAllah berlimpah.... sumber daya manusienye pun tak kalah gak banyaknye. Sayangnye Indonesia sekarang lagi di pimpin same orang yang tadak ngerti jalankan amanahnye dengan baik. Malar jak berutang, tapi tak jelas berutangnye buat ape. Kekayaan alam Indonesia di jual, tanpa ade disisakan untuk orang asli Indonesia *kalaupun ade, siiiiikit sekali. Tadak nanggar lah pokoknye*.

Kamis, 29 Juni 2017

Juni

bulan Juni hampir berakhir, dan belum ada satu tulisan pun yang saya posting. Buka laptop karena ada kerjaan....jadi gak kepikir buat tulisan.
Malam ini saya teringat azzam saya yaitu bahwa paling tidak ada 1 tulisan yang saya posting tiap bulannya di blog ini. Tentang apapun...

Rabu, 31 Mei 2017

Akhir Bulan Mei

Hari terakhir di bulan Mei...hari ke 5 Ramadhan.

Alhamdulillah...Allah masih kasih izin untuk kembali bertemu dengan Ramadhan...ntah apakah bisa sampai akhir atau terhenti di tengah karena waktu di dunia telah habis.
Seperti tahun – tahun sebelumnya, Ramadhan kali ini status masih sama....dan itu berarti saya harus menyiapkan diri, untuk mengisi stok sabar sebanyak mungkin....karena ketika Idul Fitri tiba...pertanyaan favorit masyarakat “kapan Nikah?”, kemudian pernyataan favorit sejuta uma “jangan banyak milih” akan sangat sering terdengar di telingamu. Aaaaaaaah nikmati saja lah ya....

Rabu, 17 Mei 2017

Tentang Kami...Aku dan Sohib ku

Ini tentang saya dan sohib saya, sebut saja namanya Lisna...lengkapnya Lisna Rahmaniah Siregar. Orang batak asli, tapi orangnya halus banget, gak enakan, baik banget, pinter banget, gak tegaan banget.....sebagian besar sifatnya berkebalikan dari saya. Saya ini walaupun jawa tulen (ini maksudnya ibu bapak saya, asli orang jawa, bukan karena saya bisa bahasa jawa hahaha) tapi orangnya nyablak banget, dan lebih gahar di banding si Ina ini haahahaha.
Kedeketan kita tuh gak kayak orang lain. Kita gak mesti tiap hari kontak – kontakan...gak setiap saat Wa-an. Tapi, ya gitu...kalau si Ina ini lagi balik ke Pontianak, biasanya kita bakal janjian ketemu, bahkan untuk sekedar makan bakso bareng. Sambil cerita – cerita dari A sampai A lagi. Kadang (eh seringnya)...kalau dia cerita sesuatu, saya yang lebih emosional di banding dia.

Kamis, 27 April 2017

Apa yang paling di khawatirkan dalam hidup ?

Sebagai manusia biasa, saya punya beberapa kekhawatiran besar dalam hidup saya. Setelah saya coba selami #halah, kekhawatiran terbesar saya adalah bila Allah cabut nikmat iman Islam dari hati saya, Allah cabut hidayah. Itu ketakutan terbesar saya. Aaaah, membayangkannya saja sudah menyeramkan.
Kekhawatiran ini muncul, karena melihat dan mendengar tentang orang – orang yang dulunya pejuang dakwah, lalu kemudian berbalik menjadi penentang dakwah. Naudzubillah...

Rabu, 26 April 2017

Sini Saya Istikharah kan

Sini saya Istikharah kan...
Jawaban itu yang saya ucapkan ketika ada yang bertanya “mb Deno’ kapan nikah?”...secara lengkap akan saya jawab “ada calon yang bisa di sodorkan ke saya? Sini , biar saya istikharah kan”. Sambil tersenyum manis...dan yang bertanya langsung diam seribu bahasa, lalu kemudian mengalihkan pembicaraan ke hal lain hahahaha.
Dan saat ngumpul keluarga saat ada acara adalah saat – saat kamu (si single) bakal jadi sasaran tembak yang empuk, apalagi kalau acara ngumpul keluarga itu bentuknya pernikahan adek sepupu....ya selamat, kamu bakal dapat ‘tembakan’ pertanyaan dan judgement dari seluruh penjuru. Kalau hati lagi baik, dan lagi gak baperan, bisa di jawab seperti saya menjawab. Tapi, kalau lagi bad mood, baperan lagi level maksimal....sebaiknya kasih aja senyum walau terpaksa.
 

MyHistory Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang

Blogger Templates