Minggu, 30 Juli 2017

Sakit Hati

Sakit hati
*hela nafas* sebelum nulis ini, berkali – kali istighfar...bukan ape, saye nak nulis kondisi Indonesia sekarang. Eh kalau kalian tinggal di Indonesia *kalau otaknye masih bener sih*, pasti lah miris, sedih dan sakit hati liat kondisi Indonesia sekarang ,
Indonesia nih kan sebenarnye negare kaye...kaye sekali malah. Sumber daya alam nye ...masyaAllah berlimpah.... sumber daya manusienye pun tak kalah gak banyaknye. Sayangnye Indonesia sekarang lagi di pimpin same orang yang tadak ngerti jalankan amanahnye dengan baik. Malar jak berutang, tapi tak jelas berutangnye buat ape. Kekayaan alam Indonesia di jual, tanpa ade disisakan untuk orang asli Indonesia *kalaupun ade, siiiiikit sekali. Tadak nanggar lah pokoknye*.
Pemimpin Indonesia sekarang nih gile pencitraan.... di citrakan sederhana lah...kenyataannye??ape ade... di tangan die, terpuruk Indonesia. Kata nye sih die muslim, tapi...kebijakannye merugikan umat Islam. Die tuh macam tak ngerti nak buat Indonesia nih jadi ape. Eh benar bah....cobe lah ye, dipikir dengan hati yang jernih dan bersih....lalu tanyalah benar2 same diri...kebijakan ape yang udah di keluarkan bapak itu yang menguntungkan rakyat ??? tadak ade. Semuanye untuk keuntungan die dan teman2nye.
Belum agik kelakuan die di luar negeri yang buat malu nama bangsa.... alahaiiiiii, aspri nye tuh tadak ngasih tw ke ape. Contohnye, pas die di wawancara wartawan luar...tadak harus bah die pake bahasa inggris. Kalau bahasa inggris nye pacak sih tak ape, ini ape ade.....malu nak nontonnye. Padahal, apelah gune ade penerjemah. Usah nak sok pintar bah...kalau tadak bise bahase inggris, tak ape bah pake bahase Indonesia...nti ade yang nerjemahkan. Itu lebih bermartabat, dari pade sok – sok ngerti bahase inggris...yang ade buat malu bangsa.
Selama di pimpin die....bukan berkurang utang Indonesia nih....malah makin banyak. Malar jak berutang teros....gitu gak dengan orang2 yang di pilihnye jadi menteri2nye. Yang pintar pun jadi bodoh.  Ilang akal sehat lah pokoknye.
Gitu gak dengan kepolisian...udahlah emang dari dulu, kepolisian tuh di mate masyarakat namenye tadak bagus amat2. Soalnye, sering ke-gep kan, polantas minta duit same pengendara. Di tambah sekarang di pimpin same orang yang tak berkompeten, musuhin umat Islam. Tadak punye keberanian nangkap cukong (ya iyalah...die dapat duit dari cukong).
Eh kalau nak ditulis, panjang jadinye. Belum agik... sakit hati kite di tambah dengan kelakuan saudara – saudara yang (katanye) belajar dan nerapkan sunnah. Luar biase mereka tuh....udah negara kayak gini pun, masih gak mereka bilang kite tak boleh demo, masih gak mereke bilang kite harus tunduk sama pemimpin walau dzalim. Eh tak ngerti lah same pola pikir mereka....kayaknye sih emang salah pikir.
Aaaaah wallahualam bii showab .
Ini nulis....karena menetapi janji sama diri sendiri...bahwa minimal 1 bulan 1 tulisan yang di setor dalam blog ini. Biar blog nye tak bekapok bah. Walau pon isinye ape adenye dan acakadut. Yang penting nulis. Bagus gak kan...buat terapi diri sorang, mengeluarkan yang tertahan dalam jiwe biar tak jadi penyakit.

0 komentar:

Posting Komentar

 

MyHistory Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang

Blogger Templates