Rabu, 26 April 2017

Sini Saya Istikharah kan

Sini saya Istikharah kan...
Jawaban itu yang saya ucapkan ketika ada yang bertanya “mb Deno’ kapan nikah?”...secara lengkap akan saya jawab “ada calon yang bisa di sodorkan ke saya? Sini , biar saya istikharah kan”. Sambil tersenyum manis...dan yang bertanya langsung diam seribu bahasa, lalu kemudian mengalihkan pembicaraan ke hal lain hahahaha.
Dan saat ngumpul keluarga saat ada acara adalah saat – saat kamu (si single) bakal jadi sasaran tembak yang empuk, apalagi kalau acara ngumpul keluarga itu bentuknya pernikahan adek sepupu....ya selamat, kamu bakal dapat ‘tembakan’ pertanyaan dan judgement dari seluruh penjuru. Kalau hati lagi baik, dan lagi gak baperan, bisa di jawab seperti saya menjawab. Tapi, kalau lagi bad mood, baperan lagi level maksimal....sebaiknya kasih aja senyum walau terpaksa.

Ya...cobalah belajar untuk berpikir dulu sebelum bertanya...kalau gak ada yang mau di tanyakan atau di bicarakan lebih baik diam saja. Dari pada, niatnya mau basa – basi...malah basi beneran hehhe.
Saya juga masih belajar kok...masih belajar menahan diri untuk tidak bertanya macam – macam. Apalagi terkait masalah sensitif buat sebagian perempuan.
Masalah umur, status pernikahan, tentang nikah, tentang hamil...saya pikir, untuk kebanyakan perempuan...adalah topik sensitif yang jarang mau di bahas, kecuali dengan orang – orang yang dekat dan sudah terbiasa berinteraksi. Jadi sebisa mungkin hindari topik2 sensitif tersebut ya. Masih ada topik lain kok...misal tanyain kabar, aktifitasnya apa, bertanya tentang keaktifitasannya juga gak papa.
Tapi, ya....kadangkala...kita harus banyak maklumnya, karena kebiasaan orang Indonesia ya seperti itu, kepo yang di balut dengan basa – basi basi. X_X

0 komentar:

Posting Komentar

 

MyHistory Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang

Blogger Templates