Kamis, 27 April 2017

Apa yang paling di khawatirkan dalam hidup ?

Sebagai manusia biasa, saya punya beberapa kekhawatiran besar dalam hidup saya. Setelah saya coba selami #halah, kekhawatiran terbesar saya adalah bila Allah cabut nikmat iman Islam dari hati saya, Allah cabut hidayah. Itu ketakutan terbesar saya. Aaaah, membayangkannya saja sudah menyeramkan.
Kekhawatiran ini muncul, karena melihat dan mendengar tentang orang – orang yang dulunya pejuang dakwah, lalu kemudian berbalik menjadi penentang dakwah. Naudzubillah...

Saya menyadari, ada sebab akibat di sana...yang menjadikan Allah cabut hidayah itu dari hati. Maka, pentingnya kita terus belajar, mengkaji, dan berkumpul dengan orang – orang shaleh/ah. Kita tahu, kita tak akan bisa hidup sendiri, kita perlu orang lain untuk mengingatkan, kita perlu orang lain untuk saling mendoakan.
Doa yang selalu saya panjatkan, salah satunya adalah doa Allahumma Ya Muqalibal Qulub, Tsabit Qalbi ‘Alaa Diinik (ya Allah, yang membolak balikkan hati, tetapkan lah hati ku dalam Agama Mu).
Saya minta sama Allah, saya dan keluarga serta orang – orang yang saya sayangi, Allah jauhkan dari siksa neraka. Hidup dalam keberkahan Allah...meninggal dalam keadaan Husnul Khotimah. Walaupun terkadang, sering muncul rasa malu dalam diri minta sama Allah. Minta suka yang macam – macam sama Allah, tapi masih suka membantah apa yang Allah perintahkan L, tapi...pada siapa lagi lah kita meminta, kalau bukan sama Allah. Karena DIA lah pemilik segalanya, karena DIA lah yang punya hak priogatif (mudah2an gak salah tulis) untuk mengabulkan atau menunda atau bahkan menolak (untuk kemudian diganti dengan yang lain) atas semua pinta – pinta kita.
Aaah...ingatkan saya...ingatkan saya, apabila suatu hari nanti saya terlupa tentang ini, sadarkan lagi diri ini apabila suatu hari saya mulai menjauh. Dan doakan saya, agar saya bisa istiqomah. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

MyHistory Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang

Blogger Templates