Kamis, 27 April 2017

Apa yang paling di khawatirkan dalam hidup ?

Sebagai manusia biasa, saya punya beberapa kekhawatiran besar dalam hidup saya. Setelah saya coba selami #halah, kekhawatiran terbesar saya adalah bila Allah cabut nikmat iman Islam dari hati saya, Allah cabut hidayah. Itu ketakutan terbesar saya. Aaaah, membayangkannya saja sudah menyeramkan.
Kekhawatiran ini muncul, karena melihat dan mendengar tentang orang – orang yang dulunya pejuang dakwah, lalu kemudian berbalik menjadi penentang dakwah. Naudzubillah...

Rabu, 26 April 2017

Sini Saya Istikharah kan

Sini saya Istikharah kan...
Jawaban itu yang saya ucapkan ketika ada yang bertanya “mb Deno’ kapan nikah?”...secara lengkap akan saya jawab “ada calon yang bisa di sodorkan ke saya? Sini , biar saya istikharah kan”. Sambil tersenyum manis...dan yang bertanya langsung diam seribu bahasa, lalu kemudian mengalihkan pembicaraan ke hal lain hahahaha.
Dan saat ngumpul keluarga saat ada acara adalah saat – saat kamu (si single) bakal jadi sasaran tembak yang empuk, apalagi kalau acara ngumpul keluarga itu bentuknya pernikahan adek sepupu....ya selamat, kamu bakal dapat ‘tembakan’ pertanyaan dan judgement dari seluruh penjuru. Kalau hati lagi baik, dan lagi gak baperan, bisa di jawab seperti saya menjawab. Tapi, kalau lagi bad mood, baperan lagi level maksimal....sebaiknya kasih aja senyum walau terpaksa.

Minggu, 02 April 2017

Nikah bukan Perlombaan

retnooooooo....alahai dah lama tak ketemu. Ape kabar? Iiih agak gemuk ye sekarang, pipinye tak setirus dulu.....anak dah berape ?
Itu lah kalimat pembuka, ketika pada sebuah kesempatan saya bertemu teman lama yang memang sudah bertahun – tahun tak bersua. Biasalah ya....basa basi (yang basi) orang Indonesia kalau ketemu pasti langsung nanya status....ketika saya menjawab bahwa saya masih single, tw gak sih kalian ...seseorang itu bilang apa ?
eh benarlah dikit? Masak sih belum nikah...kalah lah same adek aku. Adek aku anaknye dah 2 malahan”.
Karena udah terlalu sering dapat pertanyaan dan pernyataan seperti itu, saya Cuma senyum sambil jawab “iye ...benar”.
Okay...stop!. kita gak akan bahas obrolan lain antara saya dan teman saya itu. Yang pengen saya bahas adalah tentang kalimatnya (yang saya garis bawah dan tebalkan).
 

MyHistory Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang

Blogger Templates