Selasa, 31 Mei 2016

G.U.R.U

Berat beban jadi guru di zaman sekarang ini. Keras sedikit gak boleh....ngebentak sedikit gak boleh...mendisiplinkan sedikit gak boleh. Taruhannya kebebasan alias bisa masuk hotel prodeo.
Orang tua zaman sekarang juga gak kayak orang tua zaman dulu (emang udah beda zaman juga sih). Kalau zaman dulu, orang tua percaya betul sama pihak sekolah...gampang di ajak kerjasama. Orang tua sekarang ? (walau gak semuanya) hmmmmmmmm...jawab sendiri deh.
Kalau anaknya bandel, nakal, susah di atur...yang di salahin guru....lah...padahal, itu anak sama guru Cuma berapa jam? Lama juga sama orang tua.
Saya menulis ini, karena kejadian – kejadian yang terlihat di mata saya. Pas pula saya bekerja di sebuah SDIT.

Kamis, 26 Mei 2016

cume ngetik

nak nulis (bace : ngetik) lah ye....dari tadi lompat – lompat dari satu topik ke topik lainnye. Eh baru dapat beberapa paragraf...lalu di hapus. Rase tak sreg nak neruskan ngetiknye. Lalu galau nak ngetik ape biar blog nih keliatan ade penghuninye.
Nak tema tentang jodoh....alahai nti dibilang kamek agik galau. Padahal tadak....
Nak tema tentang politik....aduhai mumet dah mikirkannye....nak dituangkan agik di tulisan, ade berasap nti ubun – ubun kamek.
Nak tema tentang korea....nti susah pula.
Nak tema tentang kondisi jaman sekarang yang semakin memprihatinkan....aaaarrrgrgghhh manas tak belawan jak ngomongkannye...buat kesal.
Tik....tok....tik...tok....(ngetik berhenti, cari ide nak nulis ape....sambil dengarin suare dedek Harris J.)

Senin, 23 Mei 2016

i'm Single and still happy

Jangan malu kalau masih single sampai sekarang, apalagi kalau alasan kamu jadi single karena pengen jaga diri dari pergaulan sekarang yang Subhanallah...sudah begitu mengkhawatirkan.
Jadi single itu gak malu – maluin kok, apalagi kalau kamu termasuk single berkualitas #eaaaa. Lagian banyak banget yang udah double, di luaran masih ngaku single. Mending kita kan yang single.....hihihi.
Nikmati aja waktu single kita yang mungkin bentar lagi berakhir, sebelum nanti kita menikmati waktu double kita #uhuuuk.

ALLAH...

Allah....
Seharusnya Dia yang paling utama
Allah...
Seharusnya Dia lah yang paling sering di sebut
Allah...
Seharusnya Dia lah yang tinggal di hati
Allah...
Seharusnya Dia lah yang paling layak diingat
Allah...
Seharusnya Dia lah tempat menggantungkan segala harap
Allah...
Seharusnya Dia lah yang pertama dituju ketika ingin sesuatu
Allah...
Seharusnya Dia lah yang paling layak di cintai
Allah...
Dia lah tempat berharap segalanya
Allah...
Dia lah tempat segala doa di panjatkan

Sabtu, 21 Mei 2016

Friendship...

Terkadang...pertemanan datang secara tiba – tiba. Begitu kenal langsung klik...tapi, seiring perjalanan waktu...pertemanan itu akan di uji. Sampai mana akan bertahan.
Saya menemukan sahabat – sahabat baru dari sebuah komunitas....kesamaan kesukaan, kecocokan obrolan membuat kami dekat, lebih dekat dibandingkan dengan member – member lain dalam komunitas tersebut.

Jumat, 20 Mei 2016

안녕하세요....

안녕하세요 ....selamat pagi chingu....
Aaaaaaak....ternyata, bisa loh nulis huruf hangul di laptop tanpa harus install software...aaaaak suka. Dapat link cara nya di sini, di coba aja.

Tapi, karena di laptop kita gak ada huruf hangulnya....jadi kalau saya, nulis di laptop pake huruf hangul, sambil buka hape dan keyboardnya di setting huruf hangul hehehehe.....sukaaaaaaa.Kenapa saya belajar bahasa korea, ya karena saya suka drama korea, dan saya suka nonton Korean Award...naaaaaah, masalahnya kalau award tuh jarang ada yang nerjemahin. Jadi lah kalau nonton awards, pake bahasa kalbu hahahaha.

Sabtu, 14 Mei 2016

Bersyukur....Bersabar

Kadang...bahkan sering, kita (kita?? Saya aja kali) terlupa untuk bersyukur. Terlalu fokus pada apa yang diinginkan, lupa untuk bersyukur atas apa yang sudah dimiliki.
Seringnya lupa bersyukur dan berterima kasih pada Allah atas semua anugerah yang tela Allah berikan.
Ketika sakit, barulah menyadari betapa mahalnya sehat itu.
Sekarang saya sedang belajar, untuk lebih mensyukuri apa yang ada di depan mata. Karena setelah di lihat – lihat, di pikirkan...banyak sekali hal yang patut di syukuri, dan bersabar dengan sesuatu keinginan yang masih belum dikabulkan-Nya.
Setiap pagi, ketika Allah masih mengizinkan saya untuk menyembah-Nya di sepertiga malam kemudian membaca Al-Qur’an adalah sebuah anugerah yang tak terkira. Butuh perjuangan untuk tetap istiqomah. Atau bersyukur karena sampai detik ini, alhamdulillah saya masih punya orang tua yang lengkap, sedangkan banyak orang – orang di sekeliling tidak seberuntung saya. Ada yang ibu nya sudah meninggal atau ayahnya yang meninggal atau malah keduanya sudah meninggal, atau ada juga orang tua nya yang masih lengkap, tapi salah satu orang tua meninggalkan keluarganya tanpa kabar berita.
 

MyHistory Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang

Blogger Templates