Selasa, 31 Juli 2012

Kultuinya Ust. @Felixsiauw

bila setiap kesulitan menetapi jalan syariat diganjar pahala | bukankah lebih afdhal engkau berhijab bila engkau rasa itu sulit?
setiap olokan yg datang pada Muslimah berhijab adalah pengurang dosanya | dan pujian yg datang kepadanya bagai saksi kebaikannya
dengan hijab, Muslimah memang belum tentu masuk surga Allah | namun tidak berhijab sudah pasti buat Muslimah sulit “mencium wangi surga”
cara termudah dan terbaik berbangga dengan keislaman bagi Muslimah, adalah dengan berhijab | “sesungguhnya aku bagian dari Muslim!”
lelaki dan wanita hidupnya terpisah, begitulah Rasul contohkan | nggak lantas boleh sms2an, telpon2an, curhat2an dgn alasan “cuma temen”

Senin, 23 Juli 2012

Ada Apa dengan #UBL???


Bismillah.....
Hmmmmm....#UBL....#UBL alias Ukhti Bintang Lima sudah pernah saya jelaskan dalam postingan saya De’Ukhti bintang lima dan de’ukhti bintang lima part 2. Sedikit kilas balik, de’ukhti bintang lima yang selanjutnya saya tulis #UBL adalah sebuah grup chat lintas gadget, kami menggunakan fasilitas Whatsapp yang terdapat dalam telpon pintar BB atau hp android.
Jadi, ada apakah gerangan saya kembali membuat catatan ini dan mempostingnya di blog saya??? Hmmmmm, sebenarnya tidak ada apa-apa. Hanya sedikit merasa heran dengan situasi yang berkembang dan begitu banyak (semoga tidak di cap lebay) pertanyaan tentang apa itu #UBL.
#UBL bukan organisasi, bukan pula gerakan, apa lagi lembaga....#UBL murni hanya sebuah grup chat lintas gadget yang menyatukan kami para wanita penggiat #IndonesiaTanpaJIL. Memang kami dipertemukan dan kemudian di satukan oleh gerakan #IndonesiaTanpaJIL. Karena kami punya kepedulian yang sama.

Jumat, 13 Juli 2012

P.O.L.I.G.A.M.I.

P.O.L.I.G.A.M.I.
Poligami......hmmmmmm, pasti udah banyak yang tw tentang poligami. Saya nulis ini untuk mengeluarkan apa yang saya pikirkan tentang poligami, tidak mewakili sapa pun kecuali diri saya sendiri.
Sooo.....sebagai seorang muslim, saya tidak bisa membenci poligami, karena dalam Islam (agama yang saya anut) poligami di bolehkan dengan berbagai syarat. Saya juga tidak membenci orang yang melaksanakan poligami,itu haknya.
Tapi sekali lagi, saya hanya ingin mengungkapkan pendapat saya tentang poligami. Dengan ilmu saya yang masih sangat sedikit ini menurut saya poligami itu gak gampang...sangat sangat tidak gampang.

Selasa, 10 Juli 2012

Akhwat Ideal vs Akhwat Realita


Hmmmmmm....kalau denger kata akhwat, pasti yang terbayang dan tergambar di otak adalah sosok perempuan yang menggunakan jilbab alias kerudung lebar dengan baju longgar tak tembus pandang. Trus sikapnya pasti lemah lembut tapi tegas, kalau ngomong sama ikhwan nunduk (minimal gak natap mata), selalu jaga sikap, gak pecicilan, cantik, hafalannya banyak (dan paham artinya), sholat wajib selalu tepat waktu, qiyamulail tak pernah tinggal, dhuha selalu dilakukan, mengaji 3 juz/hari, pinter masak, pinter akademiknya pokoknya gambaran perfect deh. Percaya deh, kebanyakan (kebanyakan lho ya...gak semuanya) ikhwan kalau di tanya kriteria istri idaman pasti jawabnya kayak gitu.... 

De'ukhti Bintang 5 Part 2


Okay...setelah beberapa saat lalu ngeposting tentang asal – usul *halah* grup lintas gadget whatsapp De’ukhti bintang 5. Kali ini ngeposting lagi tentang grup ini karena dalam beberapa waktu yang tidak terlalu lama, grup ini semakin berkembang ^_~.
Okay kalau dipostingan pertama penghuni grup ini hanya sekitar 8 – 9 orang, nah sekarang udah berkembang menjadi 17 orang huhuuhuhuhuhhuuhu....jadi kalau ketinggalan dikit dan gak nyimak atau gak ikut ngobrol atau gegara jaringan yg sedang galau, alhasil pas buka ada sekitar 200 – 700an chat wkwkwkwkwkwkwk *menyebabkan jempol keriting*.
Nah sekarang akan saya sebutkan 1/1 penghuni grup ini : dedew> @Saladln ß sang admin, ajeng> @a23nk, retno> @TretnoH, Umiy> @A_Rumiy, ipit> @Fitrillia, Henny> @Henny_Chemist, Lani> @Lanialdilani, lisa> @Lisaepriani, mom prita> @Pritada (statusnya gak single lagi, double dngan 2 anak heheheh), nuy> @Nuy_Tarigan, Qiah> @Qiahre, Sally> @Sally_rw, Shab> @Shabrinamasayu (penganten baru yg dengan status PB nya sukses membuat galau penghuni grup yang masih single :P), uci> @Sucisisuci, mb tari> @Sunisdance, mb iwed> @lustfordeath, dan galuh> @galz87.
Banyak yaaaah pemirsah??? Itu kalau lagi rame di grup, bs bingung ngikutin obrolannya, soalnya kan semua nya serentak ngirim heeheehheheh.
Saya sama sekali belum pernah bertemu dengan mereka, tapi ketika ngobrol di grup seperti sudah pernah ketemu.....akrab. saling tegur, saling bully, saling mengingatkan, saling berbagi informasi.....ooooh indahnya ukhuwah. Walau belum pernah ketemu fisik tapi hati – hati kami telah terpaut.

 

MyHistory Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang

Blogger Templates