Kamis, 29 Maret 2012

S.P.B.U.

Kalian – kalian yang pake kendaraan bermotor, baik itu motor ataupun mobil pasti pernah ke SPBU kan?? tempat kendaraan – kendaraan mengisi bahan bakarnya, baik bensin, solar ataupun pertamax. Tapi saya bukan ingin menulis tentang (katanya) kenaikan BBM, males mau bahasnya...Cuma buat sakit kepala dan sakit hati sama pemerintah. Kita udah demo sampai nangis2 darah (agak lebay.com) pun, mereka tetap cuek aja. Bukannya milih gaji mereka dan tunjangan mereka aja yg dipotong buat penghematan, eh malah ngorbanin rakyat..*halaaah jd bahas bbm juga*.
Okay kembali ke SPBU tadi, yang pengen saya tulis adalah tentang tanda – tanda larangan yang ada di setiap SPBU. Kalau kalian perhatikan, di setiap SPBU pasti ada gambar ini di bawah ini:










Selasa, 27 Maret 2012

Lampu Merah


Teknologi lampu merah...
Kali ini sekali lagi saya menulis tentang semrawutnya lalu lintas di kota saya, tepatnya tentang Traffic Light. Hal ini muncul karena sering banget saya merasa kesal ketika lampu merah sedang menyala. Menurut peraturan kan kalau lampu sedang merah harus berhenti...nah yang buat kesal, pas berhenti lampu merah orang – orang yang gak mau berhenti malah sibuk ngelaksonin. Padahal berhenti pas lampu merah tuh gak lama loh, paling lama 1,5 menit, tapi rata – rata Cuma 1 menit.
Jadi selama 1 menit nunggu lampu merah berganti menjadi hijau,saya sempat mikir...coba ada orang yang pinter teknologi buat alat yang di taruh di lampu merah. Jadi kalau ada orang yang mengendarai kendaraan bermotor (baik motor maupun mobil) nerobos lampu merah, maka alat itu langsung membuat kendaraan bermotor itu mati tiba2 dan tidak akan bisa hidup sebelum 5 menit, walaupun motor itu dibawa ke bengkel hehehehehehe.
Alat ini diletakkan di semua traffic light di seluruh Indonesia....wah pasti seru, tertib deh jalan. Gak ada deh yang bakal nerobos lampu merah, karena kalau nerobos motornya bakal ngadat 5 menit dan gak bisa dinyalain walaupun di bawa ke bengkel.
Mudah2an ada orang yang baca tulisan ini dan buat alatnya...aamiin. ^_^
 

MyHistory Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang

Blogger Templates