Jumat, 11 November 2011

Tentang Warga Negara


Mau nulis tentang kewarga negaraan nih....karena saya bermimpi banget dapat bule, jadi mau tidak mau saya harus bersiap – siap memikirkan hal ini #eaaa (ini sebagai salah satu cara memasukkan pemikiran positif bahwa mimpi saya yang ini dikabulkan hehehehhe).
Jadi kalau gak salah dengar informasi dari berita sekitar 4 tahun yang lalu, sudah ada undang – undang baru tentang anak blasteran (yg salah satu orang tuanya bukan warga negara Indonesia), sayangnya saya lupa uu nya (browsing google). Nah di uu terbaru ini diberitakan bahwa anak – anak yang lahir dari orang tua yang salah satunya bukan warga negara Indonesia, maka anak tersebut punya 2 kewarganegaraan sampai usianya 18 tahun dan dia berhak memilih sendiri kewarganegaraannya, apakah tetap menjadi warga negara Indonesia atau warga negara lain.
Hmmmmm....jadi yang nikah sama orang bule, kalau mau anaknya tetap jadi orang Indonesia, berarti dari lahir di doktrin aja biar cinta ma Indonesia walaupun tinggalnya di luar negeri...hehehehehe (eh tapi bahasanya pake doktrin, tinggi banget yak?? :p).
Tapi dari beberapa buku yang bercerita tentang orang – orang yang menikah dengan orang bule, katanya sih saat mengurus administrasi untuk nikah suka di buat ribet sama petugas KUA nya, yang ujung – ujung semua masalahnya adalah duit (hwaaaaaaa...mau nikah aja dibuat susah yak). Sampai ada tuh yang mesti bayar 3 juta biar bisa keluar surat izin nikahnya....ckckckckckck.
Nah nok, masih minat nikah sama bule padahal tahu bakal di buat susah pas ngurus nikahnya nanti.........yups...masih (dengan semangat 2011) hehehehehe. Insyallah kalau emang jodohnya bakal di mudahin deh, jangan di buat ribet.
Banyak sih emang yang harus dipersiapkan ketika akan (berniat) menikah dengan orang berbeda warga negara alias bule....ya persiapan mental karena kultur budaya yang berbeda, ya persiapan lidah karena makanannya pasti berbeda, ya persiapan segalanya. Apalagi kalau setelah nikah bakal di boyong suami ke luar negeri.
Hmmmmm......tapi yang pasti sama sapa pun Allah menjodohkan kita nanti, kita harus sudah bersiap diri dari sekarang. Agar ketika hari itu datang, kita tidak memasukinya tanpa ilmu.
Wallahualam bi showab..... :) :) :)

 

MyHistory Template by Ipietoon Cute Blog Design and Homestay Bukit Gambang

Blogger Templates